Car Free Day Segera Diadakan Lagi

KBRN, Kudus : Kudus saat ini sudah masuk dalam level 1, sehingga untuk semua kegiatan masyarakat lebih leluasa. Sudah tidak ada lagi kasus Covid di Kudus. Bahkan kegiatan masyarakat pun sudah kembali normal seperti sebelum ada pandemi. Meski begitu, ada beberapa kegiatan masyarakat yang masih belum berjalan lagi, salah satunya adalah kegiatan Car Free Day (CFD) di Simpang Tujuh Kudus.

Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan, untuk kebijakan kelonggaran kegiatan masyarakat sebetulnya sudah berjalan sebelumnya. Namun saat Kudus level 2 kegiatan outdoor memang belum diperbolehkan dan kapsitas untuk kegiatan masyarakat di gedung masih 50 : 50. Dengan kondisi Kudus level 1 saat ini, CFD akan segera dibuka kembali.

“CFD akan kita adakan lagi. Sudah saya perintahkan agar dibuka lagi. Namun tidak langsung kita buat bebas tapi tetap ada keterbatasan. Misalnya, bisa kita adakan tiap satu bulan sekali. Termasuk PKL yang ingin berjualan juga kita batasi dulu. Saya akan koordinasi dengan pak kapolres dan Dinas Perdagangan,” jelas Hartopo, Rabu (25/5/2022).

Untuk persiapan dibukanya CFD, dia minta agar dilakukan simulasi terlebih dahulu  baru setelah itu akan kembali digelar. Kemungkinan lanjut Hartopo, minggu ini sudah bisa digelar untuk simulasi. (RK)

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar