DPD Geram Jateng Edukasi Finalis Denok Kenang

KBRN, Semarang : Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang menggelar acara pemilihan Denok Kenang kota Semarang 2022 di Oudetrap Kota Lama, Sabtu (21/5/2022). 

Dua wakil terbaik akan terpilih sebagai duta wisata Kota Semarang. Total ada 203 peserta terverifikasi. Kesemuanya rata-rata berstatus pelajar dan mahasiswa. Finalis terpilih berjumlah 30 peserta, yakni 15 denok dan 15 kenang. 

Para finalis ini dibekali beberapa sesi materi pembekalan, di antaranya materi kepribadian,  public speaking, serta penyuluhan bahaya narkoba. 

Dalam pemaparannya, Ketua DPD Geram Jawa Tengah Havid Sungkar menyampaikan,  denok kenang adalah perwakilan anak muda terpilih jadi duta wisata Kota Semarang. Salah satu tugas mereka mengedukasi masyarakat tentang pergaulan bebas. 

"Narkoba termasuk 3 musuh bangsa yang paling dahsyat dari usia anak-anak bahkan orang tua bisa kecanduan narkoba," paparnya, Selasa (24/5/2022). 

Ia menyebut, saat generasi muda terjerumus penyalahgunaan narkoba, sangat sulit terlepas meski sejumlah langkah di tempuh. 

"Jadi menumbuhkan kesadaran generasi muda akan bahaya narkoba ini sudah jadi tugas bersama. Bekal wawasan dan pengetahuan sangat bermanfaat di kemudian hari," sebutnya. 

Acara malam Grand final di selenggarakan Sabtu, (28/5/2022) di Hotel Arkenzo Semarang. Untuk kemudian terpilih 6 pasang ( 12 orang)  yang nantinya maju  memperebutkan juara I, II, III Denok & Kenang serta Juara Harapan I,II,III. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar