Mudahkan Pekerja Akses KPR, BPJAMSOSTEK Cabang Semarang Pemuda Sosialisasikan Program MLT

KBRN, Semarang : BPJAMSOSTEK Semarang Pemuda melakukan Sosialisasi Manfaat Layanan Tambahan (MLT) bersama Bank BTN kepada Perusahaan Semarang International School seiring terbitnya Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 17 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Permenaker Nomor 35 Tahun 2016 tentang Tata Cara Pemberian, Persyaratan, dan Jenis MLT Dalam Program Jaminan Hari Tua di Semarang Multinasional School, Kamis (19/5/2022).

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda Multanti mengatakan terbitnya Permenaker nomor 17 tahun 2021 ini menjadi kabar baik bagi peserta BPJAMSOSTEK agar dapat memiliki rumah yang diidamkan dengan berbagai kemudahan.

"Saya berharap adanya Manfaat Layanan Tambahan ini dapat menjadi daya dorong bagi para pekerja untuk segera mendaftar menjadi peserta BPJAMSOSTEK," terangnya melalui siaran pers, Rabu (25/5/2022).

Sebelumnya, wanita yang akrab disapa Tanti mengatakan, salah satu syarat umum untuk mengajukan KPR-MLT bagi peserta hanya berlaku untuk pengajuan atas rumah pertama dari pemohon. Dengan adanya program take over KPR ini, diperkirakan manfaat MLT ini akan dirasakan oleh peserta dengan cakupan yang lebih luas lagi.

"Seluruh pekerja yang telah terdaftar sebagai peserta aktif BPJAMSOSTEK minimal 1 tahun kepesertaan, belum memiliki rumah sendiri serta pemberi kerja tertib administrasi kepesertaan dan pembayaran iuran BPJAMSOSTEK adalah persyaratan umum lainnya untuk mendapatkan program KPR-MLT," imbuhnya.

Selain itu juga nominal Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP) menjadi maksimal Rp150 juta, harga rumah KPR maksimal Rp 500 juta, dan pembiayaan renovasi maksimal Rp 200 juta.

“Kabar baik ini, BPJAMSOSTEK persembahkan bagi peserta. Kami harap dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pekerja dan keluarga untuk memenuhi kebutuhan dasar dan mencapai kesejahteraan. Kami akan lakukan sosialisasi masif di tiap Perusahaan binaan kami agar seluruh peserta dapat merasakan manfaat tambahan ini. Sosialisasi seperti Ini merupakan kewajiban kami dan akan terus kami lakukan," ucap Tanti.

Sementara itu, Titien Setyorini selaku General Administrator pihak Yayasan The Semarang International School (Semarang Multinasional School) berharap, program Manfaat Layanan Tambahan ini dapat dirasakan oleh semua karyawannya.  

"Program MLT ini sangat membantu karyawan untuk memiliki rumah idaman," ungkapnya.

Beberapa karyawan pun, usai mendapatkan sosialisasi sudah memiliki bayangan untuk mencari rumah yang sesuai dengan persyaratan dan mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan. 

“Semoga kedepan BPJS Ketenagakerjaan memiliki program-program baru yang bermanfaat bagi para pekerja,” tuturnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar