Bupati Demak Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas

KBRN, Demak : Bupati Demak Eisti'anah resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan sejumlah pejabat tinggi pratama, pejabat administrator, dan pejabat pengawas dilingkungan Pemkab Demak. Total ada 4 pejabat administrator dan 84 pejabat pengawas dilantik di pendapa Satya Bhakti Praja. 

Pejabat yang dimutasi dan dilantik di antaranya Sekretaris Dewan (Sekwan) Taufik Rifai yang kini menjabat sebagai Kepala Dinpermades P2KB. Kemudian, Kepala Dinpermades P2KB Daryanto kini menjabat sebagai staf ahli bupati bidang hukum politik pemerintahan. 

Selanjutnya, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Faturrahman kini menjabat sebagai Badan Kesbangpolinmas dan Kepala Dinas Pariwisata Agus Kriyanto kini menjabat sebagai kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian. 

Eisti'anah mengatakan, penyesuaian jabatan baru ini mempertimbangkan masukan dan saran berbagai pihak, yang  telah dirumuskan melalui langkah-langkah terukur, terstruktur, transparan, dan komprehensif. Dengan harapan, formasi baru tersebut jadi semangat baru seluruh jajaran Pemkab dalam menghadirkan kerja nyata sesuai kebutuhan masyarakat. 

"Jadi sebuah pemantapan bagi seluruh jajaran perangkat daerah di Kabupaten Demak untuk saling mengisi kekurangan satu dengan yang lainnya. Karena saya yakin betul bahwa satu kunci utama di dalam memberi pengabdian terbaik bagi masyarakat adalah bagaimana kita mampu menciptakan serta merawat harmonisasi di lingkup internal, baik kelembagaan hingga perorangan," paparnya. 

Sementara itu, PJ Sekda Pemkab Demak Eko Pringgolaksito menyampaikan, mutasi pejabat dilakukan setelah enam bulan pelantikan bupati. Menurutnya, sekarang masih ada 12 jabatan eselon 2 atau jabatan pimpinan tinggi pratama yang kosong. Karena itu, pengisian selanjutnya akan dilakukan melalui open biding untuk proses seleksi.

"Ini tahap pertama untuk mengisi kekosongan. Untuk pengisian tahap kedua menyusul. Ini juga sudah sesuai dengan regulasi. Melibatkan konsultasi dengan komisi aparatur sipil negara (KASN). Nanti, kita akan ajukan lagi izin ke KASN. Setelah itu, menunggu rekomendasinya. Baru setelah itu dilantik. Ini juga sesuai tahapan regulasi," paparnya.

Diantara jabatan tinggi pratama yang kosong Di Kabupaten Demak adalah Dinas Pertanian, Sekretaris Dewan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata, Dinas Kelautan dan Perikanan, staf ahli dan lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar