DPD IKA Lemhanas Jateng Bahas Kesiapan Pemilahan Pengurus Baru

KBRN, Semarang : DPD Ikatan Alumni  Lembaga Ketahanan Nasional (IKA Lemhanas) Jawa Tengah mulai mengadakan Pra Musyawarah Daerah (Musda) menjelang habisnya jabatan kepengurusan pada Desember mendatang.

Ketua DPD IKA Lemhanas Jateng Sri Puryono mengatakan, jika nantinya saat pemilihan pengurus yang baru harus dilakukan secara demokratis dan transparan. Sehingga pengurus baru  terpilih akan memiliki integritas tinggi dan berkompeten.

"Ketua sebenarnya di anggaran dasar Lemhanas dari Pusat adalah orang yang ikut diklat di PPSA, program singkat dan reguler. Kami juga sudah berjuang dan semoga bisa disejajarkan sehingga memiliki hak yang sama,” ungkapnya, Jumat (20/5/2022).

Sri Puryono lebih jauh berharap, kedepan alumni Lemhanas bisa bersinergi dengan pemerintah dan berperan aktif dalam kegiatan pemerintahan. Ia pun mendorong alumni Lemhanas bisa berkontribusi positif kepada pemerintah. 

Begitu pula pemerintah bisa bersinergi dengan alumni Lemhanas. Selain itu juga bisa membagikan ilmu yang dimiliki kepada masyarakat.

"Anggota IKA Lemhanas Jateng tercatat saat ini ada 200 orang. Peran alumni Lemhanas di masyarakat juga cukup banyak apalagi aat pandemi Covid-19" katanya

Sri mengungkapkan, alumni Lemhanas juga ikut menyelesaikan permasalahan lintas agama dan berbau sara bersama FKUB Jawa Tengah. Disaat pandemi pihaknya turut turun tangan, mulai dari pembagian alat pelindung diri (APD) dan sembako bagi yang tidak mampu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar