PT Angkasa Pura I - Bluebird Kerja Sama Layanan Transportasi Bandara Ahmad Yani

KBRN, Semarang : PT Blue Bird Tbk dan PT Angkasa Pura I secara resmi mengumumkan kolaborasi dalam memberikan kenyamanan mobilitas dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani menuju tujuan mereka di kota Semarang. 

Hal ini juga sejalan dengan misi Bluebird untuk mewujudkan layanan Mobility as A Service yang dapat mendukung ekosistem transportasi di Bandara Jenderal Ahmad Yani. 

Dengan mulai terkendalinya pandemi yang seiring dengan laju aktivitas masyarakat yang kian membaik, kehadiran Bluebird di Bandara Internasional Ahmad Yani diharapkan dapat membantu menopang pemulihan ekonomi di Kota Semarang. 

Chief Commersial Service PT Blue Bird Tbk Coody Johasman Majid mengatakan Bluebird mengoperasikan 25 unit armadanya yang akan melayani mobilitas penumpang. Bluebird juga mendukung transportasi ramah lingkungan dengan mengoperasikan satu mobil listrik.

"Dengan mobil listrik ini ingin berkomitmen mengurangi polusi gas emisi. Karena mobil bahan bakar bensin menyumbang polusi cukup banyak dan mulai sekarang mengurangi dengan menggunakan taksi mobil listrik" katanya usai meluncurkan operasi taksi Blue Bird di Bandara Jenderal Ahmad Yani, Rabu (18/5/2022).

Kehadiran Blue Bird di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang juga  diharapakan bisa memberikan pelayanan terbaik dalam transportasi dan meningkatkan aksesibilitas masyarakat serta memberikan kontribusi positif bagi perkembangan Kota Semarang.

General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Hardi Ariyanto mengungkapkan di usia ke 50 tahun Bluebird masih menunjukan eksistensi berkat konsistensi dalam menjaga kualitas layanan yang juga diiringi dengan inovasi yang secara berkelanjutan terus dilakukan. 

Hal ini yang membawa pihaknya kian percaya diri untuk memberikan kenyamanan kepada Pengguna Jasa  Bandara Internasional Ahmad Yani.

Bahkan kehadiran armada taksi listrik di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani menjadi bentuk dukungan kepada Angkasa Pura I untuk mengadopsi konsep eco-friendly airport. 

“Sejalan dengan Bluebird, dengan kehadiran E-Bluebird ini kami juga ingin mendekatkan mobilitas ramah lingkungan kepada masyarakat. Hal ini kami lakukan dalam rangka mendukung upaya pemerintah menekan dampak emisi karbon demi terciptanya kualitas udara yang lebih baik,” kata Hardi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar