Pemkot Pekalongan Resmikan Layanan PUSPAGA ELPePar

KBRN, Pekalongan : Lembaga Perlindungan Perempuan, Anak dan Remaja (LP-PAR) Kota Pekalongan meresmikan layanan PPKBM Pusat Pendidikan Keluarga Berbasis Masyarakat Empati, Luwes, Peduli dan Partisipasi (PUSPAGA ELPePar) di ruang Amarta Kantor Setda setempat, Rabu (26/1/2022). Peresmian layanan PUSPAGA ELPePar dilaksanakan bersamaan dengan peluncuran program inovasi TP PKK Kota Pekalongan, #1001KaderPendampingKetahananKeluarga dan Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak (KRPPA).

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Pekalongan sekaligus Kepala LP-PAR Kota Pekalongan, Nur Agustina menyebutkan terdapat tiga jenis layanan yang diberikan dalam program PUSPAGA ELPePar yakni kelas pendidikan keluarga, kelas konsultasi keluarga, dan kelas persiapan pranikah.

“Kelas pendidikan keluarga ini yang nantinya akan kita siapkan untuk mendidik 1001 kader pendamping ketahanan keluarga, program dari PKK, jadi bersama PKK kita akan menggalang masyarakat yang berminat untuk belajar menjadi orang tua, kemudian kalau ada permasalahan dalam keluarga bisa konsultasi,” katanya.

Agustin menegaskan, masih banyak program yang harus dilaksanakan diantaranya permasalahan kesehatan, pendidikan pengasuhan anak di era digital dan lainnya sehingga diharapkan dengan hadirnya PUSPAGA ELPePar dapat menjadi solusi yang tepat, “Ini penting banyak program yang harus kita kejar misalnya permasalahan kesehatan stunting, permasalahan dalam pendidikan pengasuhan banyak anak yang kecanduan gadget artinya harus ada pendidikan anak di era digital,” tandasnya. (Miftachudin - Pekalongan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar