Pokja Bunda PAUD Pekalongan Tingkatkan Mutu Layanan PAUD

KBRN, Pekalongan : Pemerintah Kota Pekalongan melalui kelompok kerja (pokja) Bunda PAUD terus berupaya meningkatkan kualitas layanan PAUD dengan mengadakan rapat koordinasi evaluasi program kegiatan 2021 dan persiapan program tahun 2022 yang diikuti oleh seluruh anggota pokja bunda PAUD Kota Pekalongan di Aula B Dinas Pendidikan setempat, Kamis (20/1/2022).

Dalam kesempatan tersebut, hadir bunda PAUD Kota Pekalongan Hj Inggit Soraya Ssn. Inggit berharap, kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan layanan mutu pendidikan dan mendorong terciptanya layanan PAUD Holistik Integratif. Di mana, anak-anak PAUD dapat memperoleh perawatan, pengasuhan, kesehatan gizi, pendidikan, perlindungan dan kesejahteraan.

“Kegiatan hari ini yaitu evaluasi rapat program pokja bunda PAUD, kita evaluasi program di tahun 2021 apa saja yang sudah berjalan dan program mana saja yang belum dan kita susun program tahun 2022,” ujar istri Wali Kota Pekalongan tersebut.

Inggit menekankan perlu adanya sinergitas antara anggota pokja bunda PAUD dan juga dengan berbagai pemangku kepentingan baik instansi pemerintah, swasta, maupun organisasi mitra, sehingga pengembangan pendidikan anak usia dini di Kota Pekalongan dapat terintegrasi dalam satu bentuk kerjasama.

Inggit ingin dalam rakor ini, para anggota pokja bunda PAUD dapat menuangkan kreativitas dan inovasi baru guna mempersiapkan program kerja di tahun 2022, “Kita perlu masukan dari teman-teman pokja bunda PAUD, mudah-mudahan ada kreativitas dan inovasi baru dari mereka yang tentunya untuk menunjang peningkatan kualitas PAUD di Kota Pekalongan,” katanya.

Beberapa kegiatan dan program sudah dilakukan pokja bunda PAUD di tahun 2021 diantaranya bimbingan teknologi baik secara daring maupun luring terkait layanan PAUD yang diikuti oleh tenaga pendidik anak usia dini se-kota Pekalongan. Adapun salah satu program yang sudah terlaksana di tahun 2021 yakni Dolan PAUD (Wadulan Anak PAUD).

“Untuk tahun kemarin kita sudah melaksanakan webinar tentang PAUD, pendidikan, kita ada program Dolan PAUD juga, kemarin baru sekali kita jalankan program ini, mudah-mudahan tahun 2022 lebih konsisten lagi untuk kunjungan Dolan PAUD ini,” pungkas Inggit.(Miftachudin - Pekalongan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar