Usai Disegel, Dua Tempat Hiburan Malam Kembali Beroperasi

KBRN, Semarang : Dua tempat hiburan malam (THM) ternama di Kota Semarang yakni Holywings dan Marabunta kembali beroperasi, setelah sebelumnya sempat disegel lantaran melanggar aturan PPKM. 

Beroperasi kembalinya dua THM ini setelah adanya perjanjian antara pihak management dengan Pemkot Semarang. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Indriyasari SE menuturkan, dua THM ini kembali beroperasi setelah adanya tindak lanjut dari Kepolisian dan Satpol PP Kota Semarang.  

“Pihak management berkomitmen menaati aturan yang ada. Kemarin sempat disegel selama satu bulan dan sekarang sudah buka lagi,” jelasnya. 

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk turut serta memantau dua THM itu. Bila melanggar PPKM lagi, bisa dilaporkan ke Pemkot Semarang. 

“Kalau memang melanggar lagi, laporkan ke kami. Supaya kami bisa tindaklanjuti dan bina,” tegasnya.

 Iin sapaan akrabnya pun menghimbau kepada dua management THM itu benar benar patuh aturan. Sebab, pihaknya tak segan menjatuhkan sanksi lebih berat lagi bila dua THM itu kembali melanggar PPKM.

“Nanti akan kita peringatkan, kalau kemarin sudah disegel selama satu bulan, nanti jika melanggar, durasi segel akan bertambah lagi,” katanya.

Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto membenarkan bahwa dua THM itu sudah kembali beroperasi. 

“Berdasar kesepakatan bersama, keduanya buka mulai 26 November 2021 lalu,” katanya.

Sebelum kembali beroperasi, kedua pihak management THM telah menemui pihak terkait bahwa telah membuat surat pernyataan akan patuh pada aturan yang ada.

“Kemarin management sudah saya beritahu untuk patuh aturan walikota. Apalagi sebentar lagi PPKM Level 3. Itu kan perintah dari pusat. Kita nanti akan yustisi secara terus menerus" ucapnya.

Jika melanggar lagi, lanjutnya, pihaknya akan merekomendasikan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang untuk memberikan sanksi lebih berat ke Holywings dan Marabunta. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar