Wali Kota Salatiga Dorong Relawan Rumah Zakat Terus Berdayakan Masyarakat

KBRN, Salatiga : Relawan Inspirasi Rumah Zakat Kota Salatiga melakukan silaturahmi ke Wali Kota Salatiga Yuliyanto SE MM, Selasa (7/12/2021). Relawan Rumah Zakat berjumlah sembilan orang bersama Branch Manager Rumah Zakat Cabang Semarang Aris Ristianto, diterima di rumah dinas wali kota di Jalan Diponegoro Nomor 1 Salatiga.

Dwi Pujiyanto, selaku pemimpin rombongan menyampaikan bahwa kegiatan dalam rangka silaturrahim dan menyampaikan perihal pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh para relawan. Di Kota Salatiga, Rumah Zakat memiliki sembilan relawan yang tersebar di sembilan kelurahan. Relawan Rumah Zakat lebih fokus pada penyaluran dana zakat, infak, dan sedekah untuk pemberdayaan masyarakat.

"Kedatangan kami ini dalam rangka silaturahmi dan menyampaikan program pemberdayaan masyarakat yang diinisiasi oleh Rumah Zakat di sembilan kelurahan di Kota Salatiga. Pemberdayaan masyarakat yang dilakukan meliputi pemberdayaan keagamaan, ekonomi, kesehatan, dan pendidikan serta lingkungan," kata Dwi Pujiyanto.

Sementara itu, Aris Ristianto menambahkan, Rumah Zakat telah berkontribusi dalam mengentaskan angka kemiskinan melalui program Desa Berdaya. Disampaikan bahwa Rumah Zakat mampu membantu mengurangi angka kemiskinan di masyarakat sampai lima persen.

Ia berharap Pemerintah Kota Salatiga berkenan untuk berkolaborasi bersama Rumah Zakat dalam mengentaskan kemiskinan. "Alhamdulillah, melalui program Desa Berdaya, Rumah Zakat mampu mengentaskan kemiskinan sampai angka lima persen. Para Relawan Rumah Zakat bersungguh-sungguh melakukan pemberdayaan dan pendampingan di desa berdayanya. Kami mohon support dan kolaborasi dari Pemerintah Kota Salatiga untuk program pemberdayaan ini," kata Branch Manager Rumah Zakat Cabang Semarang tersebut.

Di sisi lain, Yuliyanto menyambut kegiatan silaturrahim dari Rumah Zakat ini dengan baik. Ia sangat mengapresiasi program yang telah dijalankan oleh para relawan Rumah Zakat di desa atau kelurahan binaannya. Ia berpesan agar para relawan terus dan tidak jemu dalam membantu masyarakat yang membutuhkan untuk menjadi berdaya. Beliau juga mengapresiasi Rumah Zakat yang menjadi pioner dalam program kornet Superqurban.

"Saya secara pribadi dan mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Rumah Zakat yang telah membantu warga Kota Salatiga. Saya mendorong agar program pemberdayaan masyarakat bisa terus dilakukan dan tidak pernah jemu. Saya tahu Rumah Zakat yang terkenal dengan kornetnya itu, ya. Praktis dan bisa tahan lama. Semoga program yang dilaksanakan menjadi amal ibadah bagi para relawan Rumah Zakat," pungkas wali kota Salatiga tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar