Malam Penutupan PAF #5 Sajikan Penganugerahan Film Terbaik

KBRN, Pekalongan : Penutupan Pekalongan Art Festival (PAF) #5 tahun 2021 menyajikan Penganugerahan Festival Film Terbaik Pekalongan dan Penganugerahan Festival Teater Pekalongan Raya di Gedung PIBB Gor Jetayu Kota Pekalongan, Sabtu (27/11/2021) malam.

Penganugerahan Festival Film Terbaik Pekalongan terbagi menjadi beberapa kategori yakni Director of Photography (DOP) terbaik yaitu Titi Wanci Bailul Supriyanto, Penulis Skenario Terbaik Titi Wanci Aurel Kasmanito, Sutradara terbaik Belajar Menulis Iwan RS, Editor terbaik Belajar Menulis Fajar Syafi’i, Aktor terbaik Belajar Menulis Azam, Artis Terbaik Titi Wanci Fathunisa Nur Kharim, Film terbaik Titi Wanci, dan Penganugerahan Dokumenter terbaik yakni Wanita Magis.

Kemudian Festival Teater Pekalongan Raya, Kategori Tata Artistik terbaik yaitu Teater Widji, Tata Musik terbaik Sanggar Rumah Kita, Pemeran terbaik Teater Jatem, dan Penyutradaraan terbaik Teater Jatem. Para pemenang mendapatkan trophy, piagam, dan goodie bag serta khusus Sutradara terbaik mendapat free room executive dari hotel khas Pekalongan.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Pekalongan, Erli Nufiati SE mengucapkan selamat kepada para pemenang yang mendapatkan penghargaan, dan untuk peserta yang belum mendapatkan penghargaan untuk tidak berkecil hati karena masih terbuka peluang dimasa yang akan datang.

"Semoga PAF dapat meningkat setiap tahunnya baik volume kegiatannya maupun kualitas PAF, dari pengurus maupun dari Dinparbudpora setempat bisa mencontoh dari daerah lain yang mempunyai kegiatan sejenis sehingga kualitas dari penyelenggaraan PAF di setiap tahunnya bisa semakin meningkat," terang Erli.

Sementara itu, Ketua Panitia PAF #5, Cecep Surya Lesmana mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Pekalongan khususnya yang memiliki jiwa dan rasa berkesenian serta berkebudayaan. "Malam ini merupakan malam penutupan PAF #5. Kami telah selenggarakan PAF #5 selama 5 hari, mulai pada pembukaan pada Selasa (23/11/2021), menampilkan sajian parade tari, parade musik, teater, kethoprak, dan malam terakhir ini penganugerahan kepada pegiat film se-Pekalongan Raya," jelas Cecep.

Cecep berharap kinerja dan kerjasama yang baik ini tetap selalu terjalin dalam rangka meningkatkan, menumbuhkan, dan mengembangkan seni dan budaya khususnya di Kota Pekalongan sehingga akan terjamin sinergi yang baik.(Miftachudin - Pekalongan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar