Lima Desa di Dua Kecamatan Terendam Banjir

KBRN, Blora : Sejumlah desa di Kabupaten Blora Jawa Tengah terendam banjir akibat hujan deras mengguyur wilayah tersebut. Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora, sebanyak 5 Desa di 2 Kecamatan dilaporkan terendam banjir.

Kalakhar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora, Slamet Widodo melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) Agung Tri mengungkapkan banjir terjadi di 4 Desa di Kecamatan Cepu. Sementara satu Desa di Kecamatan Kradenan juga dilanda banjir. "Banjir karena meluapnya aliran sungai ke pemukiman warga. Drainase juga buruk," kata Agung Tri.

Agung merinci, sejumlah desa yang diterjang banjir yakni Kelurahan Balun 7 rumah terendam, Kelurahan Cepu 85 rumah terendam, Kelurahan Ngelo 20 rumah dan Kelurahan Karangboyo 9 rumah. Sementara di Kecamatan Kradenan, banjir menerjang Desa Sumber, 225 rumah terendam.

"Ketinggian bervariasi antara 30-50 cm. Debit air masih tinggi di wilayah kelurahan balun dan kelurahan cepu," ungkapnya. Pihaknya mengaku saat ini masih melakukan pendataan di lokasi. Mengingat potensi banjir kiriman bisa terjadi.

"Antisipasi banjir kiriman dari wilayah atas sambong. Yang berpotensi banjir kiriman di wilayah kelurahan Ngroto, Ngelo, dan Karangboyo," terangnya. (Ramananda)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar