Enam Desa Sukses Pilkades Antar Waktu

KBRN, Pati : Setelah sempat tertunda karena terkendala PPKM, enam desa di Kabupaten Pati akhirnya sukses menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) serentak, Sabtu (16/10/2021).

Proses penyelenggaraan Pilkades Antar Waktu (PAW) di keenam desa itu lebih cepat dibanding pilkades reguler. Meski jadwal sama, tapi tahapan pemungutan, penghitungan surat suara selesai lebih cepat. Sebab, pemilihan ini hanya mereka yang ada di lembaga-lembaga desa, dengan jumlah yang terbatas.

“Alhamdulillah sudah selesai semua. Pilkades berjalan dengan lancar, tidak ada masalah dan mudah-mudahan yang belum terpilih legowo,” kata Bupati Pati Haryanto di sela-sela pantauan kepada pelaksaan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) di Desa Margomulyo Kecamatan Juwana.

Haryanto menilai Pilkades Antar Waktu kali ini berjalan dengan sukses, dan berlangsung aman kondusif.

Nama-nama calon kepala desa yang terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu kali ini, Desa Bumirejo, Kecamatan Juwana, Sutrisno mendapatkan suara 33 dan Eko Jatmiko 25 suara.

Desa Tegalarum, Kecamatan Margoyoso, Priyadi dengan 43 suara dan Supriyadi dengan 57 suara.

Desa Tanjang, Kecamatan Gabus, Hadi mendapatkan 55 suara dan Komari 60 suara.

Desa Bageng, Kecamatan Gembong, Moh Edi F mendapatkan 7 suara, Hery Setiawan mendapatkan 93 suara dn Moh Zaenuri 107 suara.

Desa Pakis, Kecamatan Tayu, Subiyanto 108 suara, dan Widodo H mendapatkan 77 suara,

Desa Margomulyo, Kecamatan Juwana, Nawito dengan 47 suara, Teguh Pambudi dengan 76 suara dan Zaenal Arifin 117 suara.

Haryanto berjanji segara melantik para calon kepala desa terpilih agar bisa langsung bekerja. “Saya berupaya secepatnya, segara mengusulkan berita acara penetapan nanti segera kita lantik agar segera bekerja,” katanya.

Pilkades Antar Waktu (PAW) ini semestinya diselenggarakan pada 3 Juli 2021 lalu, tapi adanya penerapan PPKM Level III, dan kasus covid yang tinggi sehingga terpaksa diundur. (Agus Pambudi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00