Rekan Kami Dukung Lukman Pimpin DPC Ikadin Kota Semarang

KBRN, Semarang : Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Advokat Indonesia (DPC IKADIN) Kota Semarang Tahun 2021 akan mengelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-I di Hotel Siliwangi Semarang, Minggu (10/10/2021). Nama Lukman Muhajir mencuat dijadikan Ketua Umum Ikadin Kota Semarang.

“Relawan Advokat Konco Lukman Muhajir (Rekan Kami) Kota Semarang siap mendukung Lukman Muhajir menjadi Ketua,” kata Ketua Umum Pusat Rekan Kami Kota Semarang, Joko Susanto, Jumat (8/10/2021).

Joko mengemukakan, dukungan terhadap Lukman berdasarkan rekam jejak dan prestasi dari sudut pandang akademis dan organisasi. Saat ini diungkapkan, Lukman merupakan kandidat dalam Program Doktoral Ilmu Hukum di Universitas Islam Sultan Agung Semarang (Unissula) dan prestasi dalam menjalankan beberapa jabatan.

“Beliau (Lukman) merupakan inisiator Kampung Safety Riding pertama di Indonesia, yang digagas di Keluruhan Pandean Lamper, hingga berhasil mendapatkan Piagam Penghargaan dari MURI (Museum Rekor Dunia – Indonesia) dan sejumlah pengalaman organisasi lainnya,” ujarnya.

Dia menilai, organisasi sebaiknya memiliki regenerasi kepemimpinan dan mengayomi semua anggota. Dengan demikian ia meminta, kontestan yang maju menjadi Calon Ketua DPC IKadin Kota Semarang harus bersaing secara sehat dan fair.

“Harapan kami semua memilih mas Lukman Muhajir, karena kami percaya beliau mampu memimpin dan membawa Ikadin Kota Semarang lebih baik lagi kedepannya, tentu dari beliau saat ini sebagai Sekretaris menjadi Ketua sangat tepat dan ideal,"sebutnya.

Di satu sisi ia juga mengapresiasi masa kepemimpinan Mahmud Y Valla, SH, MH dan Lukman Muhajir, SH, MH karena mampu membawa Ikadin Kota Semarang memiliki program bermanfaat.

"Jangan sampai ada perpecahan, kalau dinamika organisasi wajar dan harus terjadi. Penting bawa organisasi profesi Ikadin Kota Semarang semakin baik dan programnya bisa dirasakan secara berkala dan berkelanjutan untuk anggota, termasuk pendidikan hukum secara rutin bagi anggota perlu diberikan," imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Ikadin Kota Semarang Lukman Muhajir mengaku, senang adanya dukungan dari rekan sejawat advokat pada dirinya. Ia sendiri hanya menjawab diplomatis, apabila rekan-rekan sejawat advokat di organisasi Ikadin mendukung dan merstuinya untuk maju, ia menyatakan siap.

"Kalau siap tentu harus siap, karena ini untuk organisasi profesi. Jadi kalau organisasi memanggil maka saya akan siap, saya juga terimakasih atas dukungan dan kepercayaan mas Joko dan kawan-kawan advokat Ikadin yang ada, tapi semua tetap kembali kepada forum Muscab nanti," kata Lukman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00