Peringati HUT ke-76, PMI Kendal Berikan Penghargaan Pendonor Aktif

KBRN, Kendal : Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kendal memberikan piagam penghargaan kepada delapan pendonor yang rutin melakukan donor darah sebanyak 10 hingga 25 kali. Pemberian penghargaan dilakukan pada apel peringatan HUT PMI ke-76 di wisata Pantai Indah Kemangi Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kendal, Jumat (17/9/2021) sore. 

Peringatan ulang tahun dilakukan secara sederhana yang dihadiri Camat dan anggota Forkopimcam, serta kepala desa setempat. Selain apel juga dilakukan kegiatan donor darah.

Ketua PMI Kabupaten Kendal dr Budi Mulyono mengatakan, dalam kondisi pandemi, peringatan Hari PMI digelar secara sederhana. Pemberian penghargaan diharapkan bisa memacu masyarakat untuk berdonor darah secara sukarela.

"Penghargaan ini diberikan untuk pendonor darah sebanyak 10 sampai 25 kali, tetapi bagi pendonor darah sebanyak 50 sampai 75 kali akan diberi piagam penghargaan oleh Gubernur, dan yang berdonor darah sebanyak 100 kali akan diberikan penghargaan oleh presiden," jelasnya. 

Budi  berharap kepada semua pihak, baik masyarakat, pengambil kebijakan dan instansi lain untuk bergerak bersama demi kemanusiaan. PMI tidak hanya menangani donor darah, tetapi juga tugas kemanusiaan lainnya, seperti membantu dalam menangani bencana, termasuk tugas penanganan dan pencegahan Covid-19. "PMI juga ikut melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat supaya Covid-19 segera berakhir," ujarnya.

Camat Kangkung, Ardi Prasetyo mengatakan, segenap pengurus PMI Kendal beserta para relawan tetap semangat melakukan kegiatan kemanusiaan, termasuk kegiatan dalam penanganan Covid-19. "Semangat kebersamaan dan semangat gotong royong dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19 terus digerakkan bersama," ucapnya.

Kegiatan PMI Kendal dalam penanganan Covid-19 di antaranya aktif membantu melakukan penyemprotan desinfektan, bagi-bagi masker dan face Shield. Selain itu juga aktif dalam pemulasaraan jenazah Covid-19 hingga pemakaman.

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00