Kasus Covid-19 Kudus Menurun, PKL Diberi Kelonggaran

KBRN, Kudus : Meskipun masih dalam masa PPKM Level 4, angka kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus semakin menurun. Ini menjadi kabar menggembirakan, namun masyarakat diminta tidak sampai lengah.

Terkait hal itu, Pemkab Kudus kini memberi kelonggaran pedagang untuk kembali melayani pengunjung makan ditempat dan buka lebih lama.

"Ya karena dalam PPKM Level 4 sudah ada kelonggaran tentunya. Sudah boleh makan di tempat, tapi dibatasi kapasitasnya dan waktunya hanya 30 menit," kata Bupati Kudus, HM. Hartopo, Sabtu (24/7/2021).

Selain membolehkan pedagang untuk melayani makan ditempat, Hartopo juga memberi kelonggaran waktu buka tempat dagangan.

Jika sebelumnya hanya terbatas hingga pukul 20.00 WIB, kali ini pihaknya membolehkan buka hingga pukul 21.00 WIB.

Tentunya, pedagang ditekankan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Keputusan ini pun tidak lepas dari kasus Covid-19 yang semakin menurun.

Hartopo menyebutkan, data terakhir yang hanya 319 kasus yang masih aktif terpapar virus Korona.

"Kondisi sampai hari ini kami landing terus, cuma hanya sampai 319 kasus. Harapan kami tiap hari nanti kasus Covid-19 akan turun, mungkin ada fluktuatif, tapi sedikit," terangnya.

Pihaknya memberi bukti dengan keterisian tempat tidur pasien covid di rumah sakit yang sebelumnya juga ditinjau, semakin sedikit. Tercatat hanya tersisa pasien 36 orang.

"Sebanyak 19 orang dari luar Kudus. Sisanya 17 orang dari Kudus. Artinya pasien dari Kudus sendiri lebih sedikit," tandasnya. (Roy Kusuma – Kabupaten Kudus)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00