Tempat Isolasi Hotel Catra, Pasien Covid-19 Diajak Senam Pagi

  KBRN, Grobogan : Pemkab Grobogan melakukan berbagai upaya menanggulangi penyebaran kasus baru Covid-19. Semua elemen dilibatkan, baik TNI-Polri, lintas sektoral, sektor swasta, dan partipasi masyarakat, sampai penyiapan infrastruktur berupa tempat isolasi terpusat di Hotel Catra, Getasrejo, dan Grobogan. Sejak dibuka sebagai tempat isolasi terpusat, Hotel Catra yang dikhususkan bagi warga positif Covid-19 tidak bergejala dan gejala ringan saja, sampai Jumat (23/7/2021) sudah menampung sebanyak 263 orang dan menelan biaya tidak sedikit.

“Biaya untuk merawat pasien Covid-19 di Hotel Catra mencapai hampir Rp 300 jutaan,” kata Ketua Pelaksana BPBD selaku Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Grobogan Endang Setyoningsih kepada inspirasiline.com melalui ponselnya.

Dari jumah pasien tersebut telah selesai menjalani isolasi terpusat sebanyak 247 orang, sehingga sekarang hanya tinggal sisanya.

Dalam kesehariannya, semua pasien yang berada di Hotel Catra diwajibkan mengikuti senam setiap pagi, yang dipandu petugas jaga.

Melihat upaya yang dilakukan itu, saat ini Grobogan telah memasuki zona oranye.

Namun, Endang mengimbau, masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan 5M, serta menjalankan gerakan Grobogan Sehari di Rumah Saja, yang dilaksanakan setiap Minggu hingga Senin pagi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00