Zaidaan Kemal Anwar Jadi Anggota Paskibraka Nasional

 

KBRN, Grobogan : Kabupaten Grobogan kembali mengirim utusannya untuk menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun ini. Zaidaan Kamal Anwar, siswa SMAN 1 Purwodadi menjadi penerus kakak kelasnya, Rajif Maulana yang juga menjadi anggota Paskibraka tahun tahun 2018 lalu.

Sebelumnya, Rajif Maulana, pelajar SMAN 1 Purwodadi berhasil lolos dalam seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Jawa Tengah dan berhak melengang menjadi anggota Paskibraka tingkat nasional.

Prestasi Rajif diteruskan Zaidaan yang terpilih menjadi anggota Paskibraka dan lolos seleksi tingkat Provinsi Jawa Tengah. Zaidaan menjadi anggota Paskibraka perwakilan dari Jawa Tengah dan akan melakukan pemusatan latihan di Jakarta.

Pemusatan latihan ini dilakukan untuk menyiapkan diri saat pengibaran bendera pusaka pada Hari Kemerdekaan RI ke-76 di Istana Negara, 17 Agustus 2021 mendatang. Sebelum berangkat, Zaidaan berpamitan dan memohon restu pada Bupati Grobogan Sri Sumarni.

Sri Sumarni menerima kedatangan Zaidaan Kamal Anwar di ruang kerjanya. Dalam pertemuan itu, Zaidaan mendapatkan banyak petuah dari ibunda Indri Velawati itu.

Bagaikan ibu kepada anaknya, Sri Sumarni meminta kepada Zaidaan agar dalam pelatihan nanti, harus tetap patuh pada instruksi pelatih dan juga menjaga kebugaran tubuh agar tetap bersemangat saat latihan.

“Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, dua anak dari Kabupaten Grobogan berhasil lolos jadi anggota Paskibraka Nasional. Tentunya ini merupakan prestasi yang sangat istimewa dan membuat saya serta masyarakat Kabupaten Grobogan merasa bangga. Soalnya, untuk lolos jadi anggota Paskibraka tingkat nasional butuh banyak tahapan dengan seleksi yang ketat,” ujar Sri Sumarni.

Pelepasan Zaidaan ini dihadiri Kabid Pemuda Disporabudpar Eko Priyono dan Kepala SMAN 1 Purwodadi, Mardani.

“Kamu harus patuhi instuksi yang diberikan selama pemusatan latihan. Tunjukkan kemampuan terbaikmu. Jangan lupa jaga kesehatan. Kami seluruh masyarakat ikut mendoakan kamu, semoga sukses saat menjalankan tugas,” pesan Sri Sumarni.

Zaidaan adalah putra pasangan Mokh Anwar Yunaidi dan Siti Yulaicha. Pelajar SMAN 1 Purwodadi ini lolos seleksi dalam pemilihan anggota Paskibraka tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Sri Sumarni mengaku bangga dengan prestasi anak muda yang mengharumkan nama daerah Grobogan. Salah satunya, prestasi yang ditorehkan Zaidaan untuk masuk ke pemusatan latihan Paskibraka tingkat Nasional.

                                                                                                                              

                                                

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00