H - 4 Lebaran 1442 H Arus Lalu Lintas di Exit Tol Gayamsari Minim

KBRN, Semarang : Pergerakan arus lalu lintas dari luar kota Semarang yang melintas di Exit Tol Gayamsari kota Semarang minim. Berdasarkan Pantauan RRI pada H – 4 Lebaran, dari dini hari hingga pagi (9/5/2021) arus lalu lintas didominasi arus lalu lintas lokal baik ke arah Simpang Lima, ke arah Grobogan, maupun kearah Tol Gayamsari. Bus AKAP pada tahun sebelumnya  H – 4 Lebaran biasanya lalu lalang,  sejak diberlakukan larangan mudik lebaran tidak tampak, baik kearah tol maupun keluar dari tol Gayamsari Kota Semarang.

Perwira Pengendali Pos Pengamanan Operasi Ketupat Candi 2021  Polrestabes Semarang Exit Tol Gayamsari Semarang, Ipda Bunawi, SH, MH menyatakan, hasil pantaunya diujung Tol Gayamsari  baik arus yang keluar dan masuk tol serta arus lalu lintas di sepanjang jalan Majapahit Kota Semarang berjalan ramai lancar, Pada H -4 Lebaran 1442 Hijriyah belum ada lonjakan arus lalu lintas. Untuk aktifitas warga, arus lalu lintas di dominasi roda 2.

“ Situasi kamtibmas aman, arus lalu lintas lancar, tidak ada trobel, krodit atau kemacetan diseputaran pospam ujung Tol Gayamsari, Semarang. Bus bus tidak terpantau melintas sepanjang jalan majapahit baik yang keluar - masuk tol, hanya kendaraan – kendaraan local kota Semarang, “ Jelas Bunawi.

Pos Pengamanan Operasi Ketupat Candi 2021  Polrestabes Semarang Exit Tol Gayamsari Semarang, selain mengatur arus lalu lintas, juga memberikan pelayanan kepada masyarakat, jika terdapat kejadian dan pelayanan Polri lainnya. Selain itu di Pospam exit Tol Gayamsari,  juga melakukan himbauan kepada masyarakat agar menerapkan dan mentaati protokol   kesehatan, sesuai Peraturan Walikota Semarang Nomor 6 tahun 2021.

“ Selaku petugas, masyarakat agar dapat mengindahkan apa yang menjadi perwal nomor 6 Tahun 2021, terkait dengan prokes yaitu mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker, dengan di tambah lagi 2, mengurangi aktifitas dan hindari kerumunan, “ tandas Bunawi.

Petugas Pospam Exit Tol Gayamsari, terdiri di back up personil dari Brimob Dalmas Polda Jateng, Polrestabes Semarang dan dari Polsek Gayamsari dengan di bagi menjadi 2 Jadwal, selama 24 Jam.

(02)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00