Wayang Malam Jumat Kliwon Bakal Digelar Besok Malam

Gelaran Wayang Malam Jum

KBRN, Semarang : Lembaga Penyiaran Publik RRI Semarang akan menggelar wayang kulit malam Jum’at Kliwon ke -300 di Auditorium RRI Semarang, Kamis (11/8/2022). Pagelaran kesenian wayang kulit ini diinisiasi bersama Disbudpar, Teater Lingkar, dan Pepadi Kota Semarang.

Koordinator Wayang Kulit RRI Semarang Setiawan Jayadi mengatakan, pagelaran wayang kulit menampilkan dalang Ki Sri Hadi Guno Pandoyo dan Ki Sindhunata Gesit Widiharto. Selain itu, juga menampilkan dalang bocah Cahyaning Wahyu Gesit Ardhana yang masih duduk di Kelas 7 SMP. Lakon dalam gelaran wayang kali ini yakni Sang Rahwana.

“Gelaran wayang kulit digelar melalui live streaming kanal YouTube/ webinar Teater Lingkar Official dan RRI Semarang mulai pukul 19.30 Wib,” katanya, Rabu (10/8/2022).

Gelaran wayang malam Jumat Kliwon rutin digelar setiap sebulan sekali, dan kesenian ini merupakan salah satu upaya untuk menguri-uri budaya wayang kulit. Adapun gelaran tersebut juga gratis untuk masyarakat umum yang ingin menyaksikan pagelaran wayang kulit malam Jumat Kliwon.

“Selain disiarkan melalui live streaming dari kanal YouTube, pagelaran wayang kulit malam itu juga disiarkan secara langsung melalui programa 4 RRI Semarang FM 88.2 Mhz,” tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar