904 Wisudawan UNNES Diharapkan Mampu Menyatu Dengan Alam

KBRN, Semarang : Semakin banyaknya alumni perguruan tinggi  jangan sampai menjadikan wisudawan berkecil hati dalam mendapatkan pekerjaan. Pasalnya  wisudawan bukan hanya menjadi pekerja atau pengusaha, namun diharapkan mampu menyatu dengan alam dimanapun berada.

Hal tersebut disampaikan Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr. Zaenuri, M.Si., seusai wisuda ke 100 kampusnya, Selasa (19/11/2019).

Diterangkan, alam raya mempunyai banyak pesan kepada manusia terutama bagi alumni perguruan tinggi untuk terus berkarya dan bersabar dalam mengimplementasikan ilmu. Dicontohkan hewan cicak yang tidak bisa terbang, namun tetap bertahan hidup meski makanan utamanya nyamuk.

“Kami tidak mengarahkan kelak 904 wisudawan kali ini akan kemana dan jadi apa, itu sudah dilakukan pada jajaran fakultas. Namun kami berpesan, menyatulah dengan alam, jangan menjadi orang asing atau bertentangan dengan masyarakat sekitar,” imbuhnya.

Prof Zaenuri mengemukakan, alumni perguruan tinggi seharusnya selalu dapat berproses, meskipun telah selesai masa studinya. Menurutnya, mahasiswa sebelum masuk ke perguruan tinggi merupakan ulat yang sedang berproses menjadi kupu-kupu indah ditengah masyarakat.

“Kami berpesan kepada wisudawan untuk selalu berproses, berkarya dan bermanfaat dimasyarakat. Tidak hanya seusai wisuda sudah selesai, namun terus belajar, terus tingkatkan skill agar menjadi kupu-kupu nan indah dimasyarakat,” ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00