Tax Center STIE YPPI Resmi Dibentuk

KBRN, Rembang : Ratusan Mahasiswa STIE YPPI Rembang mengikuti kuliah umum dengan tema “Mahasiswa sebagai Agen Informasi Pajak” dengan keynote speaker Kepala Kanwil Pajak Jawa Tengah Suparno, di aula lantai 4 Kantor Bupati Rembang, Selasa (12/11/2019). Selain itu mereka juga menyaksikan Universitasnya meresmikan program inovasi baru berupa Tax Center.

Ketua STIE YPPI Rembang, Muhammad Asrori mengatakan, keberadaan Tax Center akan membantu kalangan mahasiswa belajar lebih mendalam tentang dunia perpajakan. Hal itu selaras dengan Program Studi (Prodi) Managemen dan Akuntansi yang ada.

“Tax Center ditempatkan di kampus. Konsepnya, kami melibatkan mahasiswa dalam pengelolaan. Ini bisa jadi ajang mahasiswa belajar pajak, di samping membantu menyampaikan informasi-informasi perpajakan kepada Kanwil,” terang Asrori.

Keberadaan Tax Center di STIE YPPI dan Rembang nantinya akan membantu berbagai kalangan yang berkaitan dengan bidang itu. Terlebih belakangan Rembang tumbuh menjadi kota dengan perkembangan industri di dalamnya.

“Secara struktural, ada ketua, pengurus di dalamnya dan program kerja. Dampak Tax Center untuk masyarakat luas adalah sebagai salah satu sarana sosialisasi hal-hal terkait pajak kepada mereka,” imbuhnya.

Sementara itu Mahasiswa Prodi Managemen, Alfin Rifandi mengaku keberadaan Tax Center akan merangsang mahasiswa belajar lebih dalam mengenai dunia perpajakan. Hal itu juga linier dengan keilmuan yang dipelajari di kampus. Sehingga memberi nilai tambahan setelah mahasiswa lulus. (Mifta)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00