Peringati HUT RI, Komunitas KAK Ziarah Ke Makam Pahlawan

KBRN, Semarang : Komando Anak Kesatrian (KAK) peringati HUT ke 75 RI dengan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan TMP Giri Tunggal. Selain itu juga menggelar gowes disertai pembagian masker di Kota Lama Semarang.

Pembina KAK  Irjen. Pol. Purnawirawan Eko Hadi Sutedjo mengemukakan, masa pandemi jangan sampai menghilangkan rasa kecintaan terhadapa NKRI. Apalagi kemerdekaan diraih melalui perjuangan segenap bangsa dengan cara yang tidak mudah.

"Ingat, kemerdekaan itu bukan hadiah, tapi diraih dengan darah dan air  mata para pejuang pendiri bangsa ,diantaranya ex anggota TNI orang tua kami anggota KAK," tegas Irjen. Pol. Purnawirawan Eko Hadi, Jumat (14/8/2020).

Dijelaskan, tanggal 17 Agustus nanti KAK akan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal untuk mendoakan pahlawan sekaligus menguatkan komitmen  sebagai generasi penerus bangsa. Menurutnya, generasi masa kini memiliki kewajiban meneruskan perjuangan para pahlawan untuk ikut memakmurkan bangsa.

"Kalau dulu orang tua kami angkat senjata mengusir penjajah, saat ini kami KAK mengajak seluruh komponen bangsa untuk perang melawan kemiskinan,kebodohan dan ketidakadilan" tegas Eko.

Sementara itu Ketua panitia peringatan HUT RI ke 75 KAK, Didik Krisnanto menjelaskan, pada tanggal 17 Agustus 2020 akan melaksanakan upacara Pengibaran bendera Merah Putih di depan Asrama KBPT jalan Kesatrian Jatingaleh Semarang. Kegiatan tersebut tetap dilaksanakan sesuai koridor protokol kesehatan Covid 19.

"Kami sudah mendapat ijin dari pak Camat, untuk apel bendera tidak boleh lebih dari 15 menit, peserta wajib menggunakan masker dan barisan menjaga jarak. Demikian pula untuk tabur bunga di TMP Giri Tunggal pihaknya sudah mendapat ijin dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah dengan jumlah peserta terbatas," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00