Duta Genre 2020 Kampanyekan Bangga Kencana di Tengah Pandemi

KBRN, Semarang :  Berbeda dengan tahun sebelumnya, pemilihan duta Generasi berencana (Genre 2020) tingkat Jawa Tengah di lakukan dengan memperketet protokol kesehatan, karena masih dalam masa pandemi covid 19.

Hal tersebut di sampikan Kepala Perwakilan BKKBN Jawa tengah Martin Suanta seusai mengikuti grand final pemilihan duta generasi berencana-  (Genre) 2020 di Semarang, Kamis (14/08/200)

“ Pemilihan duta genre tahun ini tetap berjalan walaupun dengan memperketeat protokol  kesehatan, kita lihat semua memakai masker, ada APD juga bahkan penonton di batasi,” ungkap Martin Suata.

Menurutnya,  duta genre yang terpilih tahun ini akan mengikuti pemilihan duta genre di tingkat nasional mewakili Jawa Tengah. Untuk meraih di tingkat nasional harus mampu menunjukan skill, inovatif dan menjadi teladan serta mampu mengedukasi khususnya  menekan pernikahan dini yang cendrung masih tinggi.

“Duta genre ini harus menjadi teladan kepada remaja di wilayahnya, terutama dalam menekan angka pernikahan dini yang masih tinggi di Jawa Tengah karena berbegai faktor,”  tegas Martin Suanta .

Terpilih sebagai duta genre putra 2020  yakni Vandika Febrian Maula Kota Semarang, peringkat dua  Satrio Wahyu Prambodo  wakil dari Kota Surakarta,  dan peringkat tiga Dinar Rizky Nur Alam wakil Kabupaten pati.

Sementara duta genre putri 2020 yakni peringkat pertama Bella Yusvika Diana M Kabupaten Jepata, Anggita Rahmawati peringkat kedua dari Kabupaten Sragen dan Atana Binta Sabrina wakil Kota Semarang .

Duta genre putra 2020 Vandika Febrian Maula bertekat mengkampanyekan program bangga kencana di tengah pandemi covid 19  terutama dampak negarif dari pernikahan dibawah umur  dan yang tidak direncanakan terhadap ketehanan keluarga.

“Meskipun pandemi covid 19 tetapi kempanye pentingnya program bangga kencana di kalangan remaja maupun milenial harus tetap di lakukan tentunya dengan memanfaatkan medis sosial maupun dengan virtual, “ tandas Vandika.

Dalam kesempatan tersebut Kepala perwakilan BKKBN Jawa Tengah Martin Suanta selain menyerahkan tropy dan uang pembinaan kepada para pemenang juga menghibur para peserta dan penonton dengan melentunkan lagu karya Tompi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00