Gowes Kemerdekaan KAK Bagikan Masker dan Mengenang Para Pejuang 45

KBRN, Semarang :  Memperingati HUT ke 75 Kemerdekaan RI, Komando Anak Kesatrian (KAK) menggelar kegiatan "Gowes Kemerdekaan" pertama kalinya untuk mengenang para pejuang 1945. Bersepeda yang diikuti 50 peserta tersebut dimulai start dari Aula Kesatrian KBPT Jalan Kesatrian  Jatingaleh  - Jalan Teuku Umar - Jl Sultan Agung - Jl Siranda -Simpang Lima - Jl Pemuda - Kota Lama, hingga finish di depan Gereja Blenduk.Minggu,(9/08/20).

Pembina Kemando Anak Kesatrian(KAK) Irjen Purn Eko Hadi Sutedjo mengatakan,Gowes Kemerdekaan bertujuan  mengenang pejuang 45 yang telah berjuang mengorbankan jati dirinya untuk negara Indonesia. Lebih lanjut selain gowes KAK juga mensosialisasikan Budaya Gowes yang tertib berlalulintas,pembagian masker untuk pengguna jalan di wilayah kota lama semarang serta tak lupa sesuai protokol kesehatan Pandemi Covid 19.

" Gowes Kemerdekaan yang di gelar KAK ini yang pertama kalinya di gelar dengan beberapa kegiatan sebelumnya yakni menggelar Bakti sosial dengan pembagian sembako kepada keluar pejuang dan pembagian masker saat gowes di kota lama," kata pembina KAK.

Sementara itu Ketua KAK Hasto Kuncoro  mengemukakan,kegiatan Gowes yang dilakukan KAK ini berbeda dengan yang lain yakni dengan tagline Gowes Kemerdekaan,gowes tertib lalu lintas dan Gowes tertib protokol kesehatan Covid 19

"Kami memiliki tiga tagline.Gowes Kemerdekaan,Gowes tertib Lalu lintas dan Gowes tertib Protokol kesehatan Covid 19 dengan pembagian 200 masker di sekitar kota lama," tegas Hasto Kuncoro.

Hasto mengharapkan, tidak hanya KAK masyarakat khususnya kota Semarang agar dalam masa Pandemi covid 19  ,tetap menjaga kesehatan, dengan  ber olahraga serta mentaati ketentuan pemerintah terkait protocol kesehatan Covid 19.

" Dengan mematuhi pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan covid19 masyarakat dapat mencegah merebaknya virus yang saat ini tak kunjung hilang," jelas Hasto Kuncoro.

Menurut Pria yang juga anggota Dewas LPP RRI,  KAK adalah komunitas putra putri  ex Anggota TNI Angkatan 45 yang  pernah tinggal di komplek tentara Kesatrian Jatingaleh, yang saat ini anggotanya kini tersebar di seluruh penjuru tanah air Indonesia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00