Komando Anak Kesatrian Semarang Gelar Gowes Kemerdekaan

KBRN, Semarang : Memeriahan HUT ke 75 Kemerdekaan RI, sebuah Komunitas putra putri  Ex TNI di Kesatrian Jatingaleh Semarang Komando Anak Kesatrian KAK akan mengadakan " Gowes Kemerdekaan".

Sekretaris KAK Didik Kristanto Jumat,(7/8 /20) di Semarang menjelaskan, Gowes Kemerdekaan yang akan berlangsung Minggu tgl 9 Agustus 2020, juga untuk ikut mensosialisasikan Budaya Gowes yg tertib dan sehat sesuai protocol kesehatan Pandemi Covid 19 , serta tertib berlalu lintas.

"Kami memiliki tagline.Gowes Kemerdekaan,Gowes tertib Lalu lintas dan.Gowes tertib Protocol kesehatan Covid 19," tegas Didik.

Disamping itu untuk mempromosikan obyek wisata Kota lama Semarang.Menurut Didik,Gowes Kemerdekaan akan diikuti sekitar 50 orang anggota KAK, mengambil start di Jalan Kesatrian Jatingaleh jam 6.30, melalui rute Jalan Sultan Agung -Siranda -Simpang Lima - Pemuda dan Kota lama dan saat melewati kota lama di depan Gereja Belenduk,  KAK akan membagikan masker gratis.

Sementara itu Ketua KAK Hasto Kuncoro mengajak masyarakat khususnya kota Semarang agar dalam masa Pandemi covid 19  ,tetap menjaga kesehatan, dengan  ber olahraga serta mentaati ketentuan pemerintah terkait protocol kesehatan Covid 19.

" Gowes bareng merupakan kegiatan positif asal dilakukan dg tertib sesuai koridor yg berlaku di masa pandemi," jelasnya

Hasto  juga menjelaskan,  KAK adalah komunitas putra putri keturunan langsung ex Anggota TNI angkatan 45,yg pernah tinggal di komplek tentara Kesatrian Jatingaleh. 

Namun terbuka untuk keluarga TNI generasi berikutnya.Kami selaku anak dari para pejuang 45, merasa terpanggil untuk ikut melestarikan nilai nilai perjuangan 45, utamanya karakter patriotisme atau cinta tabah air..dan iklas berbuat untuk kepentingan bangsa dan negara .

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00