Audiensi ke Imigrasi, RRI Semarang Ajak Kenalkan Eazy Passport Via Radio

KBRN, Semarang: LPP Radio Republik Indonesia (RRI) Semarang, melakukan audiensi dengan kantor Imigrasi Kelas I Semarang, Rabu (5/8/2020).

Rombongan RRI yang dikomandoi Kepala Stasiun (Kepsta) LPP RRI Semarang Chrisma Riny tersebut disambut hangat oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang Doni Alfisyahrin.

Caption : Audiensi Rombongan RRI

Sebagai bentuk silaturahmi dan perkenalan, audiensi yang berlangsung santai ini juga membahas peran dan tugas dimasing-masing intansi. Diharapkan kedepan RRI beserta kantor Imigrasi dapat saling bekerjasama dalam mewujudkan peran dan tugasnya.

“Kerjasamanya bisa dalam bentuk iklan, bisa dialog interaktif, talkshow. Sembari Talksow kita mau bikin acara buat pelayanan paspor gratis atau bagaimana bisa. Di area car free day misal ada layanan imigrasi , Pro 2 RRI bisa masuk disitu. Kedepan jika bapak (Kepala Imigrasi) ingin dialog bersama RRI maka selama pandemi, tidak perlu datang ke studio tapi pakai telpun,” kata Kepsta RRI Chrisma.

Chrisma Riny mengajak agar program serupa eazy passport milik imigrasi dapat disosialisasikan kepada masyarakat melalui siaran RRI yang memiliki jangkauan pendengar yang luas. Pasalnya, berkaca dari pengalamannya masih banyak masyarakat awam yang tidak tahu bahwa membuat paspor kini mudah. 

”Saya yakin masih banyak masyarakat belum tau kalau membuat paspor itu kini mudah, nah dari mana ya dari RRI bisa sosialisasi, mudah- mudahan dengan kerjasama nanti bisa lebih mengedukasi masyarakat pak,” ujar Chrisma didampingi Kabag TU RRI Semarang Suryadi, Kabid LPU Eno Indrawati serta Kasi Liputan Sudarsono dan Kasi LPU Sekar Asih.

Caption : Kepala Stasiun (Kepsta) LPP RRI Semarang Chrisma Riny dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang Doni Alfisyahrin.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang Doni Alfisyahrin menjabarkan berbagai trobosan layanan masyarakat yang perlu diketahui masyarakat termasuk program eazy passport. Dia lantas mengajak RRI untuk dapat memanfaatkan program selama masa pandemi yakni pembuatan paspor bisa kolektif.

“Ada layanan eazy passport dimana petugas kita nanti yang akan datang kesana. Misalkan dari teman-teman RRI dapat membuat paspor secara kolektif bisa kita yang akan datang kesana. Program ini dari pusat,” tuturnya.

Sementara itu, terkait tawaran kerjasama dalam menyukseskan peran dan tugas, pihaknya akan mempelajarinya lebih lanjut.

“Trimakasih bu telah menyampaikan bahwa ada program unit usaha ya, kami berterimakasih telah diberikan informasi, akan kami pelajari penawaran penawaranya ya terlebih dahulu,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00