MAJT Bagikan 1.600 Bungkus Daging Hewan Kurban

KBRN, Semarang : Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT)  bagikan 1.600 bungkus daging hewan kurban ke masyarakat dengan langsung mendatangi rumah penerima. Selain itu, daging qurban juga didistribusikan ke beberapa masjid, pondok pesantren dan panti asuhan dengan dibantu kordinator lapangan.

Hal itu dikatakan ketua panitia Idul Adha Tholkhaoir Khoir kepada RRI saat proses penyembelihan hewan kurban di halaman MAJT, Sabtu (1/8/20).

Dijelaskan, pendistribusian langsung kerumah penerima dan kordinator untuk mencegah kerumunan mengingat saat ini masih pandemi Covid-19. Sebelumnya, lokasi penyembelihan hewan kurban juga dilakukan penyemprotan disenfektan.

“Tahun ini proses penyembelihan hingga pendistribusian tetap mengedepankan protokoler kesehatan,” ujarnya.

Dikatakan Khoir, tahun ini MAJT menyembelih 11 sapi dan 8 kambing berasal dari berbagai instansi maupun secara individu. Namun untuk kambing, diserahkan ke lembaga masyarakat dan pondok pesantren serta panti asuhan agar dilakukan penyembelihan secara mandiri.

“Kalau di MAJT kita sembelih sapi, untuk kambing kami serahkan waktu hidup ke beberapa lembaga untuk disembelih dan dikelola sendiri,” ujarnya.

Menurutnya, proses penyembelihan hingga pendistribusian hewan kurban di MAJT dapat berjalan tertib dan lancar seusai dengan agenda yang telah ditetapkan. Kepada masyarakat yang datang untuk meminta daging Khoir mengedukasi agar menunggu dirumah.

“Kami bagikan hingga didua kelurahan sekitar MAJT, jadi yang kesini pulang saja, tunggu dirumah,” ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00