Bantuan Penanganan Covid-19 di Jateng Mulai Berdatangan

KBRN, Semarang : Bantuan dari perusahaan terkait dengan keperluan medis seperti hand sanitaser dan masker mulai berdatangan di Jawa Tengah. Seperti Senin (23/03/2020), Gubernur Ganjar Pranowo telah menerima ribuan liter hand sanitaser dan puluhan ribu masker dari berbagai perusahaan di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

Kepada wartawan, Presiden Direktur PT Victoria Care Indonesia, Billy Hartono Salim menjelaskan bantuan ini merupakan bagian dari kepedulian perusahaan atas kondisi saat ini, wabah covid-19 yang menjadi musuh bersama memerlukan penanganan serius. Peran pengusaha pun juga menurutnya perlu dilakukan dengan caranya masing-masing.

Pihaknya pun mengajak pengusaha lain untuk dapat melakukan hal yang sama, membantu pemerintah dalam menangani wabah virus corona. Kali ini, bantuan berupa 5000 liter hand sanitizer diserahkan oleh Presiden Direktur PT Victoria Care Indonesia, Billy Hartono Salim kepada Ganjar.

"Kami harap bantuan ini dapat bermanfaat untuk memutus mata rantai penyebaran corona di Jateng," kata Billy.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan bantuan-bantuan yang mengalir membuktikan bahwa masyarakat tergerak untuk bersama-sama melawan corona. Nantinya, bantuan-bantuan itu akan langsung didistribusikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

Selain rumah sakit, puskesmas dan fasilitas publik, masyarakat lain seperti lansia dan penyandang disabilitas juga akan menjadi sasaran.

"Hari ini, doa dan harapan mereka terkabul dengan banyaknya bantuan yang mengalir. Atas nama masyarakat Jateng, saya ucapkan terimakasih. Spirit dari seluruh perusahaan, komponen masyarakat dan siapun yang berkenan berbagi, patut kita apresiasi. Tidak hanya materi, tapi juga bisa membantu dalam berbagai bidang, termasuk menggiatkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat," ujarnya.

Selain itu, berbagai bantuan lanjut Ganjar juga terus berdatangan. Belum lama ini, dirinya mendapat bantuan dari Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dan bantuan dari pihak lain. Termasuk 100 liter hand sanitizer dan 100 boks multivitamin dari PT. Phapros sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00