Akibat Konsleting Listrik, 4 Kios Ludes Terbakar Dilalap Si Jago Merah

KBRN, Semarang : Sebuah kios kelontong penjual sembako dan makanan di Jalan Panembahan Senipati No.34, Kelurahan Ngalian, Kecamatan Ngalian, Kota Semarang ludes terbakar dilalap si jago merah, Kamis (23/1/2020) pukul 05.00 Wib. Adapun akibat kejadian tersebut api melalap empat bangunan kios dan seisinya yang ludes terbakar.

“ Tadi saya diberitahu tetangga jika kios terbakar, lalu kesini 2 kios saya sudah terbakar. Saya tidak tahu pasti apa penyebabnya dan kemungkinan besar api disebabkan konsleting listrik. Akibat kejadian ini kerugian diprakirakan kurang lebih 100 juta rupiah,” kata Pemilik salah satu kios, Subekhan (52), warga Tanjungsari, Ngalian. 

Sementara itu, Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Semarang, Dahana saat dikonfirmasi RRI Semarang mengatakan Dinas Pemadam Kebakaran telah menerjunkan empat unit mobil pemadam dalam kejadian ini.

“ Dari informasi yang didapat di lokasi bahwa api disebabkan oleh konsleting listrik. Ini kios untuk jualan air galon, gas dan juga makanan. Kemudian setelah mendapatkan informasi, petugas pemadam kebakaran menuju lokasi untuk melakukan pemadaman,” terangnya. 

Adapun dalam berselang kurang lebih tiga puluh menit dari kejadian atau sekitar pukul 05.30 Wib api berhasil dipadamkan. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun prakirakan mengalami kerugian nilai keekonomian bagi pemilik kios, lantaran bangunan dan seisinya ludes terbakar,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00