Kabadiklat Hukum dan HAM Jateng menandatangani Janji Kinerja Tahun 2020

KBRN, Semarang : Kepala Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kaswo, Senin (20/1) melaksanakan Apel Komitmen Pelaksanaan Janji Kinerja Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah sebagai bagian dari langkah pertama dalam mengokohkan komitmen untuk meningkatkan kinerja dan mewujudkan birokrasi bersih dari korupsi dalam membangun zona integritas menuju WBK/WBBM.

Apel dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Dr. Bambang Rantam Sariwanto, diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Jawa Tengah, para Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, JFT, dan Pejabat Fungsional di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah.

Hadir pula Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Ketua Ombudsman Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, serta perwakilan dari FORKOPIMDA Jawa Tengah sebagai tamu undangan.

Dalam laporannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Drs. Tarsono, Bc.IP, M.Si, menegaskan bahwa momentum ini layak digunakan sebagai pondasi dasar keberhasilan teamwork jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah di tahun 2020 dengan janji kinerja yang telah disusun dan disepakati sebagai salah satu instrumen kerja untuk bisa dilaksanakan dan sukseskan sebaik-baiknya. 

Demikian juga dengan diresmikannya Law Center yang berada di Kantor Wilayah Jawa Tengah untuk mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM berintegritas dalam pelayanan hukum.

Dalam acara yang menjunjung tinggi Semangat Kemenkumham Maju “SDM Unggul Kemenkumham Maju” ini dimaknai sebagai persiapan jajaran Kementerian Hukum dan HAM di tahun 2020, ditandai dengan penandatanganan secara digital Komitmen Pelaksanaan Janji Kinerja Tahun 2020 oleh Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan perwakilan Kepala Unit Pelaksana Teknis, dengan Kepala Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah sebagai salah satu perwakilan penandatangan Komitmen Pelaksanaan Janji Kinerja Tahun 2020.

Acara dilanjutkan dengan pernyataan Janji Kinerja yang dibacakan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah diikuti oleh kepala UPT se-Jawa Tengah.

Pada sambutannya, Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM menyampaikan kepada seluruh jajaran di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah untuk terus menjalin kerja sama dengan pihak-pihak terkait seperti Polri, Ombudsman, dan Kejaksaan agar terus tercapai peningkatan dalam integritas dan kompetensi. 

Ditegaskan pula bahwa motor penggerak kemajuan dan peningkatan organisasi adalah Sumber Daya Manusia yang handal, dan berkompetensi.

“Ada enam Janji Kinerja yang sudah disampaikan. Apa yang telah diucapkan bersama ini jangan hanya jadi seremonial,” tegas Dr. Bambang Rantam Sariwanto.

Janji kinerja tersebut, berisi tentang mewujudkan manusia yang unggul melalui implementasi Coorporate University, mengembangkan team work dan e-government dalam mewujudkan good governance dan meningkatkan akses layanan hukum dan HAM yang berkeadilan. 

Sekjen juga menekankan bahwa inti dari Deklarasi Kinerja pada tahun ini adalah pentingnya hospitality, atau keramahtamahan dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada publik.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Target Kinerja Tahun 2020 dan Strategi Rencana Kerja dan Anggaran Tahun 2021 oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, dan Kepala Biro Perencanaan yang diikuti oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Jawa Tengah, para Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng. (don).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00