Selain Purworejo, ‘Raja’ Sebut Ada Keraton Agung Sejagat di Klaten, Jogja, Lampung

KBRN, Semarang: Pasca penetapan 2 tersangka dalam kasus Keraton Agung Sejagat Purwokerto 15 Januari 2020, Polda Jawa Tengah kini terus melakukan pendalaman.

Kabid humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutrisna menyebut tersangka Totok mengakui kerajaan yang didirikannya juga terdapat di daerah Klaten, Jogja dan Lampung.

“Ada tempat lain menurut raja bahwa tidak hanya di Purworejo tapi juga ada di Klaten, Jogja dan Lampung. Hanya di Klaten menurutnya tidak banyak pengikutnya seperti di Purworejo, ungkapnya, Kamis (16/1/2020)

Menurutnya, Polda Jateng akan terus melakukan pendalaman terhadap kemunculan keraton Agung Sejagat didaerah lainnya.

“Polda jateng masih akan mendalami dari segi keuangan, akan dipriksa kembali dihitung kembali karena dari buku rekening yang disita itu banyak kemarin, tapi yang atas nama Raja Totok Cuma ada 1 buku tabungan yang jumlahnya sekitar Rp 20 Jutaan,” ujarnya.

Adapun hingga kini, tersangka Totok masih meyakini sebagai raja di keraton tersebut.

“Dia masih kukuh tidak bersalah, mereka masih kekeh sebagai raja dan ratu di keraton tersebut,” tandasnya.

Sementara itu hingga kini Polda Jateng telah memeriksa 18 orang saksi.

Seperti diberitakan RRI sebelumnya, Polda Jateng telah menetapkan 2 tersangka atas kasus munculnya Keraton Agung Sejagad Purworejo. Dua tersangka itu adalah  Totok Susanto  (42) sebagai raja dan permaisuri Fanni Aminadia (41) yang telah diamankan Direktorat Reserse Kriminal Umum Ditreskrimum Polda Jateng sejak Selasa petang pukul 18.00 WIB.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00