Solopeduli Berikan Bantuan Warga Surakarta Terdampak Angin Kencang

KBRN, Surakarta : Melalui Sigab (Aksi Tanggap Bencana) Solopeduli berupaya memberikan bantuan bagi warga terdampak bencana angin kencang, pada Rabu (13/11) lalu. Adapun beberapa bantuan bagi warga terdampak bencana angin kencang telah diberikan, diantaranya bantuan berupa barang, logistik, beras, tenaga maupun bantuan santunan dan modal usaha.

"Hampir setiap bulan ada penyaluran untuk bencana alam, baik berupa bantuan air bersih, kebakaran, asap, gempa, tsunami, kebanjiran dan lainnya,” Kata Direktur Utama Solopeduli Sidik Anshori, Jum'at (15/11/2019).

Ditambahkan Sidik, pada musim pancaroba ini solopeduli masih fokus memberikan bantuan bagi warga terdampak bencana alam, baik bencana longsor, angin kencang, kekeringan, maupun becana lainnya. 

"Solopeduli terus berupaya melakukan bentuk kepedulian bagi masyarakat maupun daerah yang terdampak bencana. Penyaluran air bersih pun masih kami lakukan dan penyaluran bencana lainnya juga dilakukan seperti bantuan bagi warga yang rumahnya rusak akibat angin kencang, ” ujarnya. 

Sebelumnya pada Rabu (13/11) lalu, sebuah rumah milik Ahmad Husairi berusia (47) tahun, warga Sambirejo Rt 04/01, Kadipiro, Banjarsari, Surakarta roboh akibat diterjang angin kencang. 

"Dalam kejadian itu 1 rumah dibagian atas mengalami rusak parah , sedangkan  puluhan rumah lainnya rusak ringan. Rumah yang rusak parah akibat terjangan angin kencang adalah milik pria paruh baya bernama Ahmad Husairi," Jelas Sidik Anshori

Sementara itu, salah seorang korban pemilik rumah roboh parah, Ahmad Husairi hanya bisa pasrah atas kejadian angin kencang yang menimpa rumahnya.

"Terimakasih banyak Solopeduli yang sudah peduli dan membantu keluarga kami, dan terimakasih banyak juga atas bantuan beras serta uang santunannya yang sudah diberikan,” Ucap Ahmad.(Dit/Ah)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00