Hari Bakti Ke 74, RRI Semarang Gelar Sejumlah Petunjukan Seni.

KBRN, Semarang : Sejumlah pertunjukan budaya akan dilaksanakan RRI Semarang dalam rangka Hari Bakti RRI ke 74 tahun mengudara di Tanah Air. Salah satunya adalah pagelaran seni Ketoprak yang diperankan sejumlah pejabat sampai pertunjukan wayang kulit yang menceritakan perjalanan RRI dari masa perjuangan sampai era modern saat ini.

“ RRI sebagai pelestari budaya bangsa melalui siaran off air maupun on airnya terus berusaha memberikan sajian budaya yang dikemas dengan apik. Salah satunya ketika memperingati hari ulang tahunnya ke 74 pada 11 september nanti,” Ujar Kepala LPP RRI Semarnag Anhar Ahmad, Senin (09/09/2019). 

Sejumlah acara kesenian, lanjutnya, akan ditampilkan untuk masyarakat umum jawa tengah dan kota Semarang khususnya. Serangkaian acara pun disusun untuk memberikan yang terbaik bagi pendengar dan masyarakat yang menyaksikan langsung. 

Menurut Anhar, kegiatan hari bakti RRI ke 74 diawali dengan final bintang radio di taman Indonesia kaya pada 11 September. Selanjutnya pada tanggal 13 akan ada pertunjukan seni ketoprak yang diperankan sejumlah pejabat deangan lakon Pandanaran Wisuda. 

“ Tidak sampai disini pada 14 September ditempat yang sama di halaman RRI Semarang akan digelar Wayangan dengan dalang Warseno Slank bertemakan RRI untuk Indonesia. Kita mainkan pejalanan RRI mengawal negeri ini sampai saat ini,” imbuhnya.

Selanjutnya pada Minggu 15 September, LPP RRI Semarang juga akan melaksanakan jalan sehat yang dibuka secara umum dan dalam pelaksanaannya melibatkan sejumlah pelaku UMKM. Dalam kesempatan ini, Anhar juga mengajak partisipasi masyarakat ikut meramaikan setiap acara yang dilakukan RRI dalam rangka ulang tahunnya ke 74 sekaligus hari Radio.

Sementara itu, Ketua Panitia Hari Radio RRI Semarang, Sudarsono menambahkan, tidak hanya petunjukan kesenian saja, sebelumnya RRI juga melaksanakan bakti social, seperti pelaksanaan Donor Darah pada (6/9) lalu yang menghasilkan 250 kantong darah. Kegiatan ini diikuti ratusan pendonor dari berbagai kalangan. Tidak hanya itu dalam pelaksanan Hari Radio yang juga Hari Bakti RRI ke 74, pihaknya mendapat dukungan penuh dari DPW Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (P2LIPI).(Lucki/Ahy)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00