Megah, Pollos Hotel and Gallery Tak Tinggalkan Rasa Lokal

KBRN, Rembang: Setelah soft launching bulan Oktober kemarin, Hotel berbintang 3 bernama Pollos Hotel dan Gallery terus didatangi tamu. Keberadaannya pun membuat sebagian masyarakat bertanya- tanya dan penasaran, bagaimana bisa penamaan Pollos dan segala isi di dalamnya.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rembang berkesempatan untuk mengetahui tentang hotel tersebut dalam Media Ghatering bersama jajaran Manajemen hotel, Selasa (3/12/2019) malam. Awak mediapun diajak meninjau setiap tipe kamar yang ada.

Pollos Hotel & Gallery memiliki 111 kamar dengan berbagai tipe, dengan fasilitas penunjang kolam renang, tempat fitness. Di Setiap lantai dipenuhi hiasan lukisan maupun kerajinan buah karya putra Rembang.

General Manager Pollos Hotel & Gallery, Dedi Rosadi mengungkapkan Pollos Hotel & Gallery berlokasi di pinggir laut, sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan pantai utara dengan pemandangan tambak garam, pantai dan laut utaranya. Dari atas Hotel mata memandang secara luas dan jauh sisi dari laut yang biru. Kondisi itu yang membuat hotel bintang 3 ini diberi nama Pollos.

“Filosofi orang Jawa Pollos, pol mengarah pada titik terjauh dan los seperti nggak ada pembatas. Temen-temen dari Jakarta yang sempat datang ke sini, sempet surprise juga. Semoga Pollos ini akan menjadi gairah baru bagi dunia perhotelan di wilayah Jawa Tengah bagian timur, “ tandasnya.

Dari sisi tenaga kerja, pihaknya sejak awal memberdayakan potensi-potensi lokal. 30 % staf dan karyawan hotel merupakan penduduk asli Kabupaten Rembang. Seragam merekapun dimodifikasi dengan balutan batik tulis Lasem.

Selain itu, tim chef juga sedang merancang minuman khas Rembang ala buah kawis dan kopi. Bahkan disiapkan menu ciri khas Pollos Hotel yang mengoptimalkan sumber daya laut yang ada dan produk olahan UMKM Rembang.

Sementara itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rembang, Musyafa’ berharap keberadaan hotel Pollos mampu menunjang dunia pariwisata yang sedang menggeliat di Kabupaten Rembang. Selain sektor pariwisata, menurutnya investasi saat ini juga semakin tumbuh, sehingga keberadaan hotel dengan investasi, dapat saling memperkuat.

“Kami dari rekan-rekan media mengamati tumbuh dan berkembangnya Kabupaten Rembang, memberikan imbas positif bagi tingkat hunian hotel. Masuknya Pollos Hotel & Gallery, tentu semakin banyak pilihan bagi masyarakat, terutama kaum pelancong maupun pengusaha yang datang ke Rembang, “ pungkasnya. (Mifta)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00