Waduk Pidekso Miliki Banyak Wisata Menarik

Dewan Kunjunggi Waduk Pidekso

KBRN, Semarang : Waduk Pidekso di Kecamatan Giriwoyo telah berkembang pesat. Kini, waduk yang telah diresmikan Presiden Joko Widodo pada 28 Desember 2021, turut menjadi salah satu destinasi wisata di Wonogiri.

Kepada Komisi B DPRD Jateng, Abdul Mahmud selaku pengelola Waduk Pidekso menuturkan kini pengembangan waduk telah memiliki banyak objek menarik. Terlebih lagi keberadaan Bukit Telaga Liring, yang turut menjadi satu kawasan waduk untuk ke depannya akan dioptimalkan. Dengan memanfaatkan lahan seluas 36 ha itu, nantinya akan dibuat wisata seperti di daerah Gunungkidul (DIY) dengan menjual spot foto dari ketinggian bukit dengan berlatar belakang waduk, wisata paralayang, dan lain sebagainya.

Mahmud merasa kini waduk sangat bermanfaat untuk warga sekitar. Diantaranya untuk irigasi, tempat penyediaan air, tempat budi daya ikan air tawar, dan pariwisata.

“Semoga dengan adanya wisata Waduk Pidekso ini dapat meningkatkan perekonomian untuk warga sekitar sini,” ungkapnya.

Ketua Komisi B Sumanto mengapresiasi adanya  pasar tradisonal di Desa Pidekso dan menjual produk unggulan desa yg dikembangkan oleh UMKM. Adanya dorongan pemerintah terhadap kegiatan ekspor beragam hasil bumi adalah mendukung kegiatan pertanian, peternakan, perikanan, dan juga UMKM masyarakat agar meningkatkan taraf perekonomian.

“Dalam tata kelola dan pemasaran ekspor produk pertanian, peternakan,perikanan,dan UMKM di Desa Pidekso perlu kita dukung, karena destinasi wisata Waduk Pidekso ini sangat amat menjanjikan bagi warga sekitar. Produk UMKM dapat meningkatkan jaminan mutu, efisiensi produksi, dan daya saing nasional,” ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar