Promosi Wisata Harus Lebih Gencar

KBRN, Rembang : Perlu ada lompatan- lompatan yang memberikan efek besar yang dapat meningkatkan kunjungan wisata. Salah satu yang perlu digencarkan yakni promosi wisata.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Rembang Mochammad Hanies Cholil Barro" saat berkunjung ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kamis (20/1/2022).

Mengapa perlu ada lompatan promosi? Wabup memberikan contoh, Rembang memiliki destinasi wisata pantai yang cukup banyak, mulai pantai Pasir Putih Wates Kaliori, Caruban, sampai Pantai Balongmulyo. Namun, masih banyak orang luar kota bahkan dalam kota masih kesulitan dalam mencari informasi tentang wisata - wisata itu.

Hanies menambahkan, Dinbudpar bisa juga bersilaturahmi dan mengendors tokoh - tokoh nasional ataupun internasional yang dimiliki Kota Garam. Ketokohan mereka diyakini mampu membantu promosi wisata yang ada.

Selanjutnya yang memang harus dilakukan yakni promosi di media sosial. Jika sudah dilakukan, harus lebih digencarkan.Lebih lanjut yang tidak kalah penting, yakni promosi melalui baliho- baliho di luar kota.

"Banyak kota- kota yang masang baliho di Rembang. Jadi kita gantian dong ,kita masang baliho-baliho disana, itu juga penting," ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Dinbudpar Mutaqin menuturkan, sudah satu minggu membentuk tim kecil untuk digitalisasi promosi dan informasi termasuk memaksimalkan Tourism Information Center (TIC). Tentang promosi melalui baliho di luar kota akan segera ditindaklanjuti.

"Untuk pelaksanaannya (pasang baliho diluar kota-red) tetap nanti kita sesuaikan. Kalau memang secepatnya kenapa harus berlama-lama, tapi kalau memang belum bisa kita nanti ambil momen agar bisa segera ditindaklanjuti," tandasnya.(MCS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar