Desa Wisata Kandri Dikunjungi Wisatawan Lokal

KBRN, Semarang : Perekonomian bagi warga sekitar di Desa Wisata Kandri, Kota Semarang berangsung pulih seiring berjalannya waktu ditengah pandemi Covid-19.

Hal ini seiring menggeliatnya kunjungan masyarakat atau wisatawan lokal yang berkunjung ke desa wisata Kandri. 

Staff Umum Kelurahan Kandri, Salim kepada RRI Jumat (14/1/2022) mengatakan, tingkat kunjungan masyarakat dalam beberapa bulan terakhir atau pada Desember 2021 kemarin sudah mulai bergerak kembali. 

Wisatawan nampak menikmati wisata alam di desa wiaata Kandri, seperti kegiatan bermain outbond, belajar bertani dengan menanam padi, menangkap ikan disekitar lokasi dan lainnya. 

"Awal pandemi, desa wisata kandri yang terkenal dengan nuansa alam ini sepi wisatawan yang berkunjung. Bahkan waktu itu pendapatan masyarakat sekitar terbilang nol. Namun, kini masyarakat sudah mulai ada yang berkunjung," ujar Salim.

Menurut dia, masyarakat yang berkunjung di desa wisata ini tidak hanya berwisata saja melainkan menikmati suasana untuk menongkrong di sekitar lokasi.

Desa wisata Kandri memiliki nuansa wisata alam yang sejuk untuk dinikmati bagi masyarakat. 

"Masyarakat yang kesini ada yang berwisata alam seperti bermain outbond, belajar berkebun dan bertani, dan menangkap ikan. Selain itu juga hanya untuk sekedar nongkrong, mereka kebanyakan dari anak-anak club motor maupun pesepeda," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar