Menikmati Spot Foto Instagramable Dusun Semilir Eco Park

KBRN,Semarang : Dusun Semilir Eco Park sudah tak asing di telinga wisatawan. Akses menuju ke destinasi wisata ini terbilang mudah. Baik ditempuh menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Hanya memakan waktu kurang dari 40 menit dari Kota Semarang, jika ditempuh melalui Jalur Tol Semarang-Solo. 

Bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan umum dapat menggunakan BRT rute Semarang - Bawen. 

Lokasinya hanya berada 300 meter dari gerbang tol Bawen. Disini mata wisatawan sontak tertuju pada atap gunungan yang menyerupai stupa candi Borobudur. 

Memadukan wisata edukasi, kuliner dan konsep bernuansa pedesaan dalam satu tempat menjadi daya tarik tersendiri. Tak heran, sejak pertama kali buka berhasil menarik puluhan ribu wisatawan dalam sekejap. 

Setelah puas menikmati berbagi spot foto yang tersedia. Wisatawan dapat berburu pilihan kuliner tradisional khas nusantara yang menggugah selera. Semuanya, merupakan produk UMKM warga setempat.

Potret latar suasana Eropa menghidupkan sisi romantis untuk di explore. Wisatawan dapat menikmati bangunan warna-warni yang memanjakan mata. Dengan mendayung menyusuri sungai, pengunjung dapat merasakan serunya menghabiskan waktu dari sudut pandang lain.  Karena itu, wisatawan pun menjadikan miniatur eropa tersebut untuk berswafoto. Terutama, bagi para pasangan muda yang sedang berburu foto romantis. 

Wahana perosotan yang ada di dusun semilir merupakan spot paling fenomenal dan sudah menghiasi berbagai lini masa di media sosial. 

Perosotan warna-warni tersebut mempunyai tinggi 30 meter dan lebar 15 meter. Untuk bisa menikmatinya, pengunjung harus rela mengantre dan merogoh kocek sebesar Rp 10 ribu. 

Lalu, setelah menguji adrenalin, pengunjung bisa mengabadikan momen berharga melalui jasa foto yang telah disediakan. 

Terdapat pula, Banyu Biru yang merupakan danau berkonsep bohemian. Suguhan pemandangan indah seketika menyejukan mata pengunjung. 

Bagi pecinta fauna, dapat berintaraksi dengan berbagai spesies burung.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar