Libur Tahun Baru, Ribuan Wisatawan Padati Goa Kreo

KBRN, Semarang : Libur Tahun Baru 2022 banyak dimanfaatkan masyarakat wisatawan untuk berwisata menikmati masa liburan.

Sebanyak 3.100 wisatawan domestik memadati obyek wisata Goa Kreo yang terletak di Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang pada masa libur tahun baru. 

Kepala UPTD Goa Kreo Semarang, Mamit Sumitra kepada RRI Sabtu (8/1/2022) mengatakan, tingkat kunjungan di wisata Goa Kreo saat libur tahun baru atau selama dua hari libur mengalami peningkatan atau ramai dikunjungi para wisatawan untuk menikmati liburan.  

Dia merinci, pada hari Sabtu (1/1/2022) tingkat kunjungan mencapai 1.500 wisatawan, sedangkan hari Minggu (2/1/2022) ada sekitar 1.600 wisatawan yang berkunjung selama liburan.

“Selama dua haru yakni pada Sabtu (1/1/) dan Minggu (2/1) masyarakat Jawa Tengah seperti Semarang, Pati, Kudus, dan Pekalongan memadati wisata Goa Kreo Semarang. Mereka menikmati suasana ditempat wisata alam ini, bercengkerama dengan memberikan makanan untuk monyet yang ada disana,” ungkapnya.

Meski tingkat kunjungan saat masa liburan mengalami peningkatan, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan melakukan penjagaan di obyek wisata Goa Kreo.

“Ya untuk protokol kesehatan tetap menjadi yang utama di wisata ini, terlebih penerapan protkes yang di aplikasi peduli lindungi. Jadi sebelum masuk wajib menunjukkan/ menscan aplikasi tersebut,” tuturnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar