Wisata Alam Jateng Primadona Wisatawan Lokal

KBRN, Semarang : Obyek wisata alam terbuka masih menjadi primadona dan daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung di Jawa Tengah.  Wisata alam terbuka itu adalah Candi Borobudur dan Dieng. 

Ketua DPD Asosiasi Perjalanan Wisata (Asita) Jawa Tengah, Joko Suranto mengatakan kunjungan di tempat wisata alam terbuka di Jawa Tengah ini didominasi oleh wisatawan lokal. 

Wisatawan lokal ini diharapkan bisa menumbuhkan kembali geliat kepariwisataan di Jawa Tengah. 

"Di Jawa Tengah obyek wisata alam terbuka seperti Candi Borobudur dan Dieng ini masih menjadi primadona bagi wisatawan lokal. Tren wisatawan lokal ini yang bisa diharapkan, karena mengingat kondisi pandemi dan juga ada varian baru omicron," kata Joko Suranto kepada RRI, Senin (3/1/2021).

Menurut dia, kunjungan wisatawan lokal yang masih mendominasi untuk sektor kepariwisataan di Provinsi Jawa Tengah pasca pelonggaran aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), pariwisata semakin bergeliat dan ramai. 

" Wisatawan lokal ini masih mendominasi pariwisata pasca dilonggarkannya peraturan ditengah pandemi, sehingga sektor pariwisata bergairah atau bergeliat kembali," ujarnya

Meski sektor dunia usaha pariwisata belum semuanya bergerak, namun daya tarik bagi kunjungan wisata sudah menggeliat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar