Calhaj Selalu Rindukan Makanan Khas Batang

KBRN, Batang : Beribadah haji ke Tanah Suci selama 40 hari lamanya, tentunya membutuhkan persiapan yang sangat matang. Tak hanya fisik dan mental, namun terkadang ada sebagian calon haji membawa makanan khas Batang atau kegemaran, sebagai pengobat rindu pada kampung halaman.

Salah satu Calhaj, Linasihati (65) mengutarakan, selama di Tanah Suci pasti merindukan makanan khas Batang karena untuk sementara harus berpisah dengan Kabupaten Batang untuk fokus beribadah kepada Allah.

“Yang namanya kangen sama makanan Batang ya pasti. Saya paling kangen sama nasi megono, karena dari sini tidak bawa, nanti di sana mau cari biar kangennya terobati,” ungkapnya saat ditemui jelang keberangkatannya ke Asrama Haji Donohudan di pendapa Kabupaten Batang, Sabtu (25/6/2022).

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, tidak membekali Calhaj dengan makanan.

Namun ia mengakui, sebagian calhaj terkadang memang ada yang membawa makanan yang digemari saat di Batang.

“Itu masing-masing jamaah ya. Biasanya memang membawa makanan yang serba kering, seperti pengalaman saya dulu bawa abon, ikan asin dan kering tempe yang bisa dimasak di sana,” ujarnya saat mengenang ibadah haji beberapa tahun lalu. (MC Batang Jateng/Heri)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar