Dapat Izin Beroperasi Lagi, Pengelola Hiburan Di Bandungan Perketat Protokol Kesehatan

KBRN, Semarang : Operasional tempat hiburan malam di Bandungan, Kabupaten Semarang kembali beroperasi di masa pandemi covid-19, setelah mendapatkan izin beroperasi. Meski diizinkan kembali dibuka, namun pengawasan ketat dilakukan oleh pengelola dan Satgas Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 Asosiasi Karaoke Bandungan (AKRAB).

Ketua AKRAB Pristono mengatakan pengawaan terhadap pengunjung tetap dilakukan secara ketat mulai dari sebelum masuk ke dalam room. 

“ Jadi saat tamu datang, kami perketat Prokes Covid-19 dan terlebih dahulu  menjalin indentitas tamu. Selain itu, setiap 30 menit sekali pengelola dan Satgas Prokes AKRAB akan melakukan pengecekan lewat lubang kaca di pintu room,” ujar Ketua AKRAB Pristono saat dikonfirmasi, Selasa (28/7/2020)

Ditambahkan Pristono, selain memperketat dalam operasional selama karaoke berjalan sesuai protokol kesehatan, Satgas Prokes AKRAB juga memastikan jika kegiatan jam operasional karaoke di Bandungan sesuai aturan yang ditentukan. 

" Jam operasional kami batasi dari pukul 18.00 hingga 22.00 WIB. Lalu pengunjung pun juga dibatasi dengan maksimal diisi 5 orang didalam room," tuturnya

Selain itu, Pristiono memastikan tidak diperbolehkan pemandu karaoke atau ladies club selama pengoperasian kembali pandemi Covid-19. 

" Diakhir kegiatan karaoke, ruangan wajib rutin disemprot disinfektan sebelum dipakai kembali pengunjung lain. Hal ini guna mencegah penularan covid-19 di wilayah Kabupaten Semarang, khususnya di tempat hiburan atau karaoke," imbuhnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00