Pengabdi Setan Setan Sebagai Salah Satu Film Horor Terbaik di Indonesia

KBRN, Semarang : Pengabdi setan 2  yang di sutradarai oleh Joko Anwar ini bisa dikatakan sebagai salah satu film horor terbaik di Indonesia. Tidak sedikit orang berbondong-bondong datang ke bioskop kesayangan mereka masing-masing untuk menyaksikanya. Namun banyak orang yang tidak tau di balik adegan banjir pada film pengabdi setan 2.

Di dalam film horor tersebut, ditampilkan adegan saat rumah susun terkena banjir. Banyak penonton yang dibuat takjub dengan adegan tersebut karena terlihat seperti banjir sungguhan. Faktanya memang benar bahwa para kru film Pengabdi Setan 2 membuat lokasi syuting tersebut terendam air. Joko Anwar juga menegaskan, adegan banjir tersebut asli, tidak menggunakan Computer Generated Imagery (CGI).

Ada terdapat dua adegan banjir dalam Pengabdi Setan 2. Kedua adegan tersebut muncul dalam durasi akhir film. Salah satu adegan banjir yang menarik perhatian adalah adegan di mana Pak Budiman berhasil membawa Rini, Toni, Bondi, Wisnu dan lainnya keluar dari rusun dengan menggunakan perahu. Secara visual, adegan tersebut menuai pujian karena dianggap menggunakan CGI dengan mulus. Padahal fakta sebenarnya adalah adegan tersebut dilakukan di atas perairan asli.

Sutradara Joko Anwar mengungkap bahwa adegan banjir ini dibutuhkan 30 mobil tangki air atau sekitar 150,000 liter air untuk menciptakan adegan banjir di lantai 1 rusun Pengabdi Setan 2.

Mereka bahkan sampai melibatkan tim SAR agar proses syutingnya aman. Sebab pengambilan gambarnya dilakukan di perairan asli. Mereka juga menggunakan rakut khusus yang dibangun untuk adegan ini.

"Adegan banjir di luar bangunan adalah adegan yang sangat rumit karena membutuhkan koordinasi dan timing yang tepat antara equipment, pemain, safety (melibatkan tim SAR)," tulis Joko Anwar melalui akun Twitternya. Kamis (11-08-2022)

 

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar