Malware Dibalik Aplikasi MOD

KBRN, Semarang : Kemajuan teknologi membawa perubahan kearah digitalisasi yang diikuti kehadiran aplikasi populer di tengah-tengah kehidupan sosial. Adanya aplikasi-aplikasi popular menjadi sasaran munculnya aplikasi ilegal yang berbahaya bagi keamanan data pribadi maupun perangkat penggunanya. Salah satunya adalah Spotify MOD.

Pengguna Spotify resmi, Annisa Salmawati menyatakan, Spotify MOD atau Spotify versi illegal merupakan aplikasi streaming musik gratis tanpa adanya iklan dan shuffle play. Versi ini menjadi pilihan sebagian masyarakat yang ingin menikmati fitur tersebut secara gratis.Tanpa disadari, aplikasi illegal beresiko buruk bagi penggunanya.

“ Menurut ku aplikasi MOD gitu bahaya banget buat Hp karena rentan banget sama virus. Selain virus,ada banyak faktor yang sangat  berbahaya untuk handphone yaitu rentan disusupi malware yang memungkinkan dapat mengakses data pribadi penggunanya” ujar Annisa Salmawati kepada RRI, Kamis (2/12/2021).

Annisa berharap, lebih baik menggunakan aplikasi resmi demi keamanan data pribadi.

“Menurut saya keuntungan pake aplikasi yang resmi dari segi privasi akun sebenernya ada banyak,tapi yang terpenting itu data yang ada di ponsel kita jadi aman dan nggak bakal mudah tersebar karena kita pake aplikasi yang resmi,” lanjut Annisa.

Khalqi Fa’ahsin

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar