FOKUS: #VAKSIN COVID-19

14 Hari Berjuang, Jurnalis RRI Bebas Covid-19

KBRN, Semarang : Bapak satu anak ini mulai kembali bekerja, Senin (23/11/2020), setelah berjuang melawan Covid-19 selama 14 hari (22 Oktober – 6 November 2020), ditambah beberapa waktu untuk masa pemulihan setelah sembuh.

Pradityo Utomo (26), seorang jurnalis di RRI Semarang terpapar Covid-19 ketika tengah bekerja pertengahan bulan Oktober, diduga ia terpapar saat liputan pertempuran lima hari di seputar Tugu Muda, Semarang.

Ia sempat kehujanan waktu itu, sehingga keesokan harinya merasa tidak enak badan. Kemudian memanggil dokter ke rumah dan diberi obat, namun rasa sakit di badan tidak berkurang.

Baca Juga : Jo Kawin Bocah 

Akhirnya tanggal 22 Oktober ia mulai dirawat di rumah sakit Williambooth, dengan suhu tubuh mencapai 40 derajad. Hasil swab menyatakan ia terpapar Covid-19.

Selama perawatan, Adit, panggilan akrabnya mengaku hanya bisa terbaring lemas di ruangan seorang diri merasakan kesakitan saat virus corona menyerang tubuhnya.

Rasanya campur aduk, ia biasa hidup bersama istri dan anaknya yang baru lahir tiga bulan lalu, harus dikarantina sendiri selama enam hari di rumah sakit tersebut.

Ini membuat Adit syok, sedih, dan stres menyesaki pikiran di tengah sunyi ruangan isolasi. Ia berharap diberikan kesembuhan agar bisa kembali bersama keluarga.

Baca Juga : Bawaslu Magelang temukan Surat Suara Cacat

Selanjutnya : Pengantar

Halaman 1 dari 3

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00