Hartopo : Pendirian Masjid SMP 2 Kudus Wujud Kebersamaan Unsur Sekolah

KBRN, Kudus : Dunia pendidikan di Kabupaten Kudus kian hari kian mengukir prestasi. Terbukti banyak sekolah yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Kudus sekaligus almamaternya melalui keberhasilan yang diraihnya. Salah satunya SMP 2 Kudus. Hal tersebut dikatakan Bupati Kudus HM Hartopo ketika menghadiri peresmian Masjid Khalifah Milik SMP 2 Kudus, Rabu (25/5/2022).

Hartopo berpesan pada sekolah favorit di Kudus agar selalu menghadirkan inovasi agar tidak menurunkan kualitas pendidikan yang telah diraihnya.

"Dengan adanya sistem zonasi yang diterapkan, saya minta inovasi selalu dihadirkan untuk tetap dapat mencetak siswa berprestasi agar ikon sebuah sekolah dapat tetap terjaga," harapnya.

Inovasi yang dimaksud Hartopo adalah sebuah trobosan untuk menyeleksi siswa yang dianggap berpotensi memiliki kualitas dengan membuat kelas unggulan.

"Misalnya dibuatkan kelas unggulan dengan materi pelajaran tambahan. Tujuanya agar kita bisa mengasah potensi siswa dengan harapan tetap dapat mencetak generasi unggulan, dengan begitu kualitas pendidikan atau sekolahan tak loyo akibat sistem zonasi," jelasnya.

Hartopo juga mengucapkan selamat dan sukses untuk SMP 2 Kudus karena di hari ulang tahunya yang ke 62 tahun dapat memiliki masjid impian. Pihaknya sangat mengapresiasi atas peresmian masjid tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi dengan diresmikannya Masjid Khalifah di SMP 2 Kudus yang bertepatan dengan ulang tahunya. Ini merupakan prestasi yang luar bisa karena belum semua sekolahan ada masjid sebagai sarana ibadah," ungkapnya.

Terakhir, pihaknya berharap agar keberadaan masjid ini dapat digunakan semaksimal mungkin untuk sarana meningkatkan kualitas ibadah.

"Semoga kehadiran masjid ini dapat dipergunakan semaksimal mungkin untuk meningkatkan kualitas ibadah kita semua," pungkasnya.

Sujarwo, Kepala Sekolah SMP 2 Kudus mengatakan bahwa tema yang diusung dalam ulang tahun SMP 2 Kudus ke 62 tahun adalah "Bersama Kita Tangguh". Terdapat beberapa kegiatan dalam perayaan HUT tersebut.

"Tema tersebut dipilih karena kerjasama dan sinergi yang terjalin sangat berpengaruh atas kesuksesan SMP 2 Kudus. Dalam perayaan HUT ini, kami telah menyelenggarakan kegiatan senam kesehatan, donor darah, dan bazar yang usai dilaksanakan minggu lalu. Sedangkan hari ini puncaknya, akan dilaksanakan juga peresmian Masjid Khalifah oleh bupati Kudus," ujarnya.

Pihaknya mengucapkan terimakasih atas sinergi yang terjalin baik antara SMP 2 Kudus dan berbagai pihak.

"Terimakasih kami ucapkan atas jalinan sinergi baik. Diantaranya dengan pemkab Kudus, stakeholder terkait, dan para alumni (Persadaku)," ucapnya.

Sementara itu, Ahadi Setiawan Ketua PGRI Kabupaten Kudus memuji prestasi yang telah berhasil dikantongi SMP 2 Kudus.

"Di hari ulang tahun SMP 2 Kudus ini ada kado terindah yang berhasil diberikan oleh alumninya yang bernama ananda Meta. Ia berhasil mengharumkan nama almamaternya melalui prestasinya sebagai anggota paskibra mendatang," jelasnya.

Selain itu di hari ultahnya, SMP 2 Kudus berhasil mendirikan dan meresmikan Masjid Khalifah.

"Alhamdulillah Masjid ini telah diresmikan bupati Kudus, semoga dapat memberikan manfaat dan menjadi ladang ibadah bagi orang-orang yang memakmurkan masjid ini," pungkasnya. (RK)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar