Bupati Serahkan Hadiah Doorprize Peserta Vaksinasi

KBRN, Kudus : Sebanyak 1.600 orang mengikuti vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac yang digelar oleh Djarum Foundation di Gedung Auditorium UMK sejak Selasa – Sabtu (23-27/11/2021). Untuk mematik semangat masyarakat agar bersedia vaksin, Djarum Foundation pun menyediakan hadiah doorprize dengan hadiah utama motor, kulkas, TV LED dan mesin cuci.

Pada hari terakhir pelaksanaan vaksinasi tersebut, yakni Sabtu (27/11/2021) juga dilakukan pengundian doorprize. Lima motor sudah disiapkan untuk diundi selama lima kali pelaksanaan vaksinasi kedepan. Dalam pengundian doorprize tersebut, terdapat lima orang yang beruntung mendapatkan hadiah motor, kulkas, TV serta mesin cuci.

Bupati HM Hartopo, Selasa (30/11/2021). Hadir dalam acara itu Program Manager Djarum Foundation, Purwono Nugroho.

Bupati Kudus Hartopo sangat mengapresiasi peran swasta dalam ikut mendukung dan menyukseskan program vaksinasi khususnya yang ada di Kudus. Mereka menyediakan fasilitas dan akomodasi bagi warga yang ingin melakukan vaksinasi.

“Saya sangat berterima kasih kepada pihak swasta yang telah memberikan support kegiatan vaksinasi ini. Apa yang telah dilakukan oleh Djarum Foundation ini bisa dicontoh oleh perusahaan swasta lainnya,” ujar Hartopo yang menyerahkan hadiah di pendapa Kabupaten Kudus.

Dia juga mengingatkan masyarakat supaya tidak kendor dalam melaksanakan protokol kesehatan. Apalagi saat ini juga bermunculan varian baru. Meski begitu, Hartopo berharap pandemi segera berakhir dan berubah menjadi endemi.   

Sementara itu, Program Manager Djarum Foundation, Purwono Nugroho yang juga hadir di pendapa mengatakan, penyelenggaraan “Ayo Kudus Vaksinasi” yang diselenggarakan Djarum Foundation, baik untuk dosis I dan dosis II totalnya sudah mencapai 200 ribu dosis.

“Akhir tahun harapannya 70 persen masyarakat Kudus sudah tervaksin. Kita upayakan untuk terus membantu pemerintah dalam mengejar target herd immunity khususnya bagi  masyarakat Kudus. Untuk doorprize masih terdapat empat unit motor, delapan kulkas, delapan mesin cuci dan delapan TV LED,” kata Ipung panggilan akrabnya.

Untuk persediaan vaksin pihaknya berharap nantinya masih ada pasokan, sehingga bisa membantu pemkab kembali dalam upaya meningkatkan target sasaran vaksinasi bag i masyarakat Kudus. Apalagi saat ini sudah terdapat sekitar 70 persen warga Kudus yang sudah tervaksin, dan masih tersisa 30 persen lagi. Pihaknya berupaya melakukan penuntasan target herd immunity bagi msyarakat Kudus.

Pemenang hadiah utama motor, Kasmini (47) warga Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati mengaku senang mendapatkan hadiah utama ini. Dia mengaku tidak menyangka mendapatkan hadiah motor ini.

“Niat saya awal memang ingin vaksin mas, bukan karena adanya hadiah. Tetapi siapa sangka saya dapat hadiah utama motor. Padahal saya berkeinginan membelikan motor buat anak saya. Eh alhamdulillah malah dapat motor mas,” ungkap Kasmini. (Roy Kusuma)

           

            

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar