Sosok Polwan Vaksinator di Polres Grobogan

KBRN, Grobogan : Kesibukan terlihat dalam pelaksanaan vaksinasi Merdeka Candi di Barak Dalmas, Mapolres Grobogan, Senin (30/8/2021). Ditengah-tengah kesibukan tersebut, terlihat adanya Aiptu Gunarni yang sehari-hari bertugas sebagai vaksinator di Urkes Polres Grobogan.

Selama masa pandemi Covid-19, Gunarni sehari-hari bejibaku dengan vaksin Sinovac yang disuntikkan kepada para peserta vaksin.

Meskipun banyak peserta yang vaksin, ia tidak pernah letih untuk menjalani tugasnya melayani masyarakat.

“Kami melayani  warga Kabupaten Grobogan, baik umum maupun lewat komunitas dan organisasi,” ungkapnya.

Selain menjadi vaksinator dalam pelayanan Vaksin Merdeka Candi ini, pihaknya juga terlibat langsung sebagai tenaga input data, screening, dan observasi.

Gunarni mengatakan, Polwan Polres Grobogan sejak pertama digelarnya penyuntikan vaksin hingga hari ini, berpartisipasi dalam vaksinasi massal Merdeka Candi.

"Yang mana peran Polwan Polres Grobogan mengambil bagian pendataan dari awal, penerimaan, pemanggilan, pelaksanaan vaksin kemudian menginput data, input screening dan observasi serta penyuntikan," jelasnya.

“Kami berharap masyarakat untuk sama-sama mendukung program pemerintah dengan melaksanakan vaksinasi Covid-19,” ungkapnya.

Gunarni juga menyatakan, pengalaman yang pernah dialaminya yaitu saat melaksanakan vaksinasi banyak warga yang takut jarum suntik.

“Banyak yang takut jarum suntik, namun segala cara saya lakukan dan memberikan pengertian kepada mereka bahwa vaksin penting guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00