Unik, Buah Pisang Ini Panjangnya Dua Meter

KBRN Purwokerto : Buah pisang rata-rata hanya memiliki dua hingga tiga sisir setiap berbuah. Namun, berbeda dengan buah pisang dari Desa Cindaga, Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap ini. Buah pisang milik Yono (49), memiliki panjang kurang lebih sekitar 2.3 meter.

Yono mengatakan kepada RRI Rabu  (14/7/2021), dirinya tak menyangka buah pisangnya akan tumbuh sebanyak dan sepanjang itu, menurutnya awal munculnya buah tersebut memang sedikit aneh karena berbeda dari biasanya. Yono menambahkan, pisang seribu miliknya ini kerap dimanfaatkan masyarakat sekitar bahkan luar daerah untuk mengambil foto bersama pisangnya.

“Dulu waktu pertama kali berbuah itu ya memang sedikit aneh, seperti jantung pisangnya sedikit panjang namun saya juga ngga ngira bakal tumbuh sepanjang ini” katanya.

Salah satu warga yang sedang berswafoto Ndaru mengaku, dirinya sengaja mampir untuk mengabadikan moment tersebut. Menurutnya ini sangat unik sehingga dirinya ingin memposting di sosial medianya.

“Rumah saya di Jatilawang, sengaja mampir sini buat ambil foto bareng pisangnya. Unik sih ya pengen saya upload jadinya di sosial media saya” ungkapnya.

Pohon pisang tersebut dipagar oleh sang pemilik guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti pengurakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. (ARI)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00